Ini bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap peningkatan pelayanan dan kunjungan wisatawan di Lombok Tengah
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah membentuk satgas khusus akomodasi jelang World Superbike (WSBK) 2023 untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan di daerah setempat.

"Ini bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap peningkatan pelayanan dan kunjungan wisatawan di Lombok Tengah," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, tujuan dibentuknya satgas akomodasi atau penanggulangan pengaduan wisatawan untuk penginapan bila terjadi keluhan dari wisatawan, karena pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan.

"Ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, seperti pada WSBK 2022 ada keluhan dari wisatawan yang telah melakukan pemesanan hotel, namun ketika melakukan check-in kamar hotel yang dipesan telah terjual.

"Jangan sampai wisatawan mengadu di media sosial, tetapi bisa mengadu ke tim satgas yang dibentuk ini," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya tempat pengaduan yang dibentuk tersebut diharapkan bisa memberikan solusi terhadap keluhan wisatawan pada saat ajang WSBK tersebut, sehingga mereka bisa mendapatkan penginapan.

"Tujuan ini dibentuk supaya citra pariwisata kita tetap terjaga dengan baik," katanya.

Untuk memperkuat satgas yang dibentuk tersebut, pemerintah daerah juga telah menyiapkan peraturan bupati (Perbup), sehingga sesuai dengan regulasi yang ada. Sedangkan tim yang dilibatkan itu terdiri dari Satpol PP, pelaku wisata dan dinas terkait.

"Kita ingin satgas yang dibentuk ini bekerja dengan efektif dan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan," katanya.

Baca juga: Tarif sewa hotel di Mandalika tetap normal menjelang WSBK 2023

Baca juga: Bandara Lombok siap terima kedatangan logistik WSBK 2023

Baca juga: Polisi kawal kedatangan logistik WSBK 2023

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023