Peran Pelindo dalam melayani jasa kepelabuhanan dan maritim sangat penting dalam distribusi barang dari Sabang sampai Merauke, bahkan ke luar negeri
Makassar (ANTARA) - General Manager PT Pelindo Regional 4 Makassar Suhadi Hamid memperkenalkan kepelabuhanan dan BUMN pada siswa SMA Negeri 3 Makassar pada Program Pelindo Mengajar.

"Peran Pelindo dalam melayani jasa kepelabuhanan dan maritim sangat penting dalam distribusi barang dari Sabang sampai Merauke, bahkan ke luar negeri," kata Suhadi di sela Program Pelindo Mengajar di SMAN 3 Makassar, Jumat.

Menurut dia, Pelindo sebagai salah satu dari BUMN memiliki lingkup kerja yang sangat luas dan pemerintah tengah mempersiapkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sementara Program Pelindo Mengajar merupakan sebuah program edukasi yang digagas Kementerian BUMN melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bidang Pendidikan. Khusus tahun ini 125 sekolah di Indonesia yang dikunjungi secara serentak untuk implementasi Program Pelindo Mengajar.

Baca juga: Pelindo perkenalkan industri kepelabuhanan kepada siswa SMA

"Di Makassar ada tiga sekolah yang disasar yakni SMA Negeri 1, SMA Islam Athirah 1, dan SMA Negeri 3, yang setiap sekolah sebanyak 150 orang siswa kelas XII atau bangku akhir di jenjang SMA, sebelum ke jenjang perguruan tinggi," kata Suhadi.

Sementara itu  Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Makassar Nasriadi  berterima kasih atas kunjungan pihak Pelindo yang menginspirasi pada siswa dan memberikan perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada pihak sekolah dan siswa teladan.

Hal senada dikemukakan salah seorang siswa SMA Negeri 3 Makassar, Wahidah.

Dia mengatakan banyak pengetahuan baru yang diperoleh dari Program Pelindo Mengajar, khususnya dalam memilih jurusan perguruan tinggi yang memiliki peluang di dunia kerja.

Baca juga: Pelindo edukasi generasi milenial dengan pengetahuan kemaritiman
Baca juga: Pelindo kenalkan industri pelabuhan dan logistik pada pelajar di Jakut

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023