ini merupakan bagian dari rangkaian program Hari Pelindo ke 2 Tahun 2023
Makassar (ANTARA) - Subholding PT Pelindo Jasa Maritim kembali mengadakan rangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (STJL) dengan memperkenalkan kepelabuhanan melalui Program Pelindo Mengajar.

"Kehadiran SPJM ini untuk mengenalkan siswa SMA Kelas 3 tentang Kementerian BUMN, Industri kepelabuhanan dan logistik. Program ini merupakan bagian dari rangkaian program Hari Pelindo ke 2 Tahun 2023, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober," kata Sekretaris Perusahaan SPJM Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar dalam keterangan persnya di Makassar, Rabu (27/9).

Dia mengatakan, Pelindo Mengajar merupakan sebuah kesempatan untuk berinteraksi antara Direksi dan para pelajar Siswa SMA kelas 3 khususnya untuk lebih mengetahui gambaran masa depan mereka tentang BUMN dan secara khusus terhadap Pelindo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua sekolah, yaitu di SMA 1 Sooko Mojokerto dan SMAN 1 Tambun Selatan Bekasi. Pada kesempatan tersebut Direktur Strategi dan Komersial PT Pelindo Jasa Maritim, Faruq Hidayat mengenalkan tentang jasa kepelabuhanan.

“Dalam kesempatan ini kami manfaatkan untuk terus berbagi wawasan dan sharing pengalaman khususnya di bidang kepelabuhanan kepada adik-adik semua, khususnya bagi para Gen Z di era digitalisasi," katanya.

Baca juga: Pelindo gelar program mengajar kenalkan siswa industri kepelabuhanan
Baca juga: Pelindo IV perkenalkan peran kepelabuhanan pada siswa SMA


Dia berharap kehadirannya di SMA 1 Sooko Mojokerto dapat memotivasi semangat belajar para siswa di manapun berada pasti bisa meraih mimpi setinggi cita-citanya, sepanjang mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang, sehingga bisa mewujudkan generasi emas Indonesia yang tangguh dan berdaya saing pada 2045.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum SPJM Rachmat yang melaksanakan kegiatan serupa di Bekasi, juga mengenalkan dunia pelabuhan, potensi apa yang terelasi dengan para siswa dan bisnis pelabuhan,

Program Pelindo Mengajar dilakukan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur, dengan rentang waktu selama lima hari.

Baca juga: PTPN dan KAI ajak pelajar SD dan SMP Banyuwangi jaga lingkungan
Baca juga: BUMN Mengajar di STAIN SAS Bangka Belitung
Baca juga: PLN gelar BUMN mengajar di 66 sekolah
Suasana kegiatan Program Pelindo Mengajar yang dilakukan pihak SPJM untuk memperkenalkan jasa kepelabuhanan pada siswa SMA di dua lokasi di wilayah SPJM. ANTARA/HO-SPJM

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023