menghilangkan kenakalan remaja, tawuran dan penyalahgunaan narkoba
Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya berencana menggelar agenda Tinju Jalanan (Street Boxing) IV antara lain bertujuan menggali potensi pemuda pada olahraga itu, sekaligus untuk mengurangi kenakalan remaja di Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bulungan Boxing Camp - Blok M, Jakarta Selatan pada Minggu (26/2)
 
"Selain menyalurkan minat dan bakat juga memupuk rasa sportivitas melalui olahraga tinju amatir dan profesional, acara ini dilakukan pula dalam rangka menghilangkan kenakalan remaja, tawuran dan penyalahgunaan narkoba," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Latif juga menjelaskan penyelenggaraan agenda ini dalam rangka menjawab permintaan para komunitas pencinta olahraga tinju.

"Kegiatan tersebut ternyata mengundang animo peserta yang cukup meriah, " katanya.

Baca juga: Manado gelar Kejuaraan "Boxing on the street"
Baca juga: Warga minta Kapolda Metro buat ring tinju untuk cegah tawuran

Latif menambahkan para peserta kali ini mayoritas berasal dari wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

"Acara ini akan diikuti sebanyak 122 peserta, 61 pertandingan dan 10 pertandingan kelas profesional. Selain itu acara ini terbuka untuk umum, gratis baik untuk penonton, pendukung maupun peserta petinju amatir hingga profesional," katanya. 

Sebagai informasi Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya sukses menyelenggarakan pertandingan tinju dalam rangka Kapolda Cup sebanyak tiga kali.

Pertama pada 25-26 Juni 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, yang kedua pada 22 Agustus 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dan yang terakhir dilaksanakan pada 27-29 Januari 2023 di Kemayoran yang bertepatan dengan ulang tahun balap jalanan (street race).

Baca juga: Polisi sediakan sasana tinju cegah narkoba dan tawuran
Baca juga: Polsek Jagakarsa siapkan ring tinju untuk cegah tawuran pemuda

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023