Jakarta (ANTARA) - Berita dari berbagai isu yang mewarnai Jakarta pada Minggu (26/2), layak untuk dibaca dan diulas kembali pada Senin ini mulai dari kebakaran di Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga Polsek Jagakarsa bagikan nomor telepon darurat kepada warga saat pagelaran wayang di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Berikut rangkuman berita di Jakarta yang diwartakan pada Minggu (26/2):

1. Gulkarmat terjunkan 21 mobil pemadam untuk kebakaran di Jakpus

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamart) DKI Jakarta menerjunkan 21 mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan si jago merah di permukiman Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sampai sekarang ada unit 21 mobil yang sudah diterjunkan. Yang terbakar rumah dengan jenis bangunan rendah," kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamart) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

2. TransJakarta diusulkan tambah armada khusus wanita

Pengamat dari Institut Studi Transportasi (INSTRAN) Darmaningtyas mengusulkan agar TransJakarta menambah armada khusus wanita, bahkan sampai ke unit mikrotrans (angkot), untuk mengurangi risiko terjadinya pelecehan seksual.

"Saya usulkan TransJakarta untuk menambah operasional khusus perempuan, bahkan mikrotrans yang saat ini juga belum (ada), " kata Darmaningtyas saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

3. DKI bentuk relawan kebakaran di setiap RT pada tahun ini

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmart) DKI Jakarta membentuk satuan tugas (satgas) relawan kebakaran pada setiap rukun tetangga (RT) pada tahun ini.

"Pertengahan 2023 ini memang dibentuk. Mewajibkan minimal dua warga di setiap RT menjadi relawan kebakaran," kata Kepala Dinas Gulkarmart DKI Jakarta, Satriadi Gunawan di Jakarta Pusat, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

4. DKI buat tim khusus untuk melakukan evakuasi di tempat khusus

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta tahun ini membentuk tim untuk melakukan evakuasi warga di tempat khusus.

"Ada lima tim khusus yang rencananya dibentuk. Ini khusus untuk melakukan evakuasi," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan saat ditemui di kantor Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Polsek Jagakarsa bagikan nomor darurat saat pagelaran Wayang Betawi

Jajaran Polsek Jagakarsa membagikan nomor telepon darurat di sela-sela pagelaran Wayang Golek Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu.

"No telepon saya silahkan dicatat,yakni 081221177447, yang dapat cepat dihubungi dan bebas pulsa, yaitu 110. Nomor HP ini dapat langsung terhubung dan mendapat tanggapan untuk segera ditindaklanjuti," kata Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra di Setu Babakan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023