Bupati dan Wakil Bupati Bangli telah membangun taman kota, pengadaan lampu penerangan jalan, pembangunan Alun-alun Bangli, anjungan Penelokan
Bangli, Bali (ANTARA) - Pemerintah daerah Bali meningkatkan dana bantuan ke pemerintahan kabupaten Bangli dari Rp60 miliar pada tahun 2022 menjadi Rp80 miliar di 2023 yang sumbernya dari dana APBD Provinsi Bali.

"Di bawah kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta sebagai bupati Bangli dan I Wayan Diar sebagai wakil bupati Bangli telah melakukan banyak sekali pembangunan. Oleh karena itu, kami meningkatkan dana bantuan ke Pemkab Bangli," kata Gubernur Bali I Wayan Koster, saat memberikan bantuan dana secara simbolik ke Pemkab Bangli di alun-alun kota Bangli, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Senin.

Menurut Gubernur Bali, Bupati dan Wakil Bupati Bangli telah membangun taman kota, pengadaan lampu penerangan jalan, pembangunan Alun-alun Bangli, anjungan Penelokan, revitalisasi gedung, pembangunan Labkesda, penataan pedestrian kawasan pariwisata Kintamani, pembangunan Gedung DPRD, pembangunan gedung rumah sakit umum Bangli, revitalisasi sejumlah pasar diantaranya pasar rakyat kayuambua, pasar loka srana , pembangunan Ruko Pasar Singamandawa Tahap I, penyelenggaraan jalan Kabupaten yang telah diresmikan.

Baca juga: Wamen ATR/Waka BPN resmikan Gedung Kantor Pertanahan Kabupaten Bangli

Terobosan Sedana Arta Bupati asal Desa Sulahan Kecamatan susut dengan dibangunnya sirkuit Drag Race yang ada di Desa Landih untuk menampung anak muda Bangli pada khususnya ,Bali pada umumnya yang punya hobi di bidang otomotif ( motor), tambah Koster.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangli dan Wakil Bupati Bangli mewakili seluruh masyarakat Bangli mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Bali Wayan Koster atas segala dukungannya dalam mensukseskan setiap program pembangunan di Kabupaten Bangli dan juga selalu mengawal dan mengkomunikasikan setiap usulan proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Bangli ke Pemda Bali.

Sebagai sumber kehidupan masyarakat Bali, kabupaten Bangli memiliki potensi sumber daya yang besar dan berpotensi. Ini tidak akan berarti apa - apa tanpa adanya manajemen tata kelola Pemerintahan yang tepat dan tanpa adanya peran, partisipasi dari semua pihak. " ​​​​Untuk itu saya mengajak seluruh komponen masyarakat Bangli untuk bahu-membahu, bersatu, bangkit, " tambah bupati Bangli.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Bali ke Kabupaten Bangli hadir pula wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, anggota DPRD Bali I Nyoman Budiutama, dan Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika,

Baca juga: Bupati Bangli: Pemasangan tanda batas tanah pemda perlu segera ditata

 

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023