Cara berpikir lama seperti kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah, itu tidak cocok untuk gedung baru
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Raja Juli Antoni meresmikan Gedung Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bangli, Bali.

Raja mengatakan kehadiran gedung baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan. Menurutnya, perlu adanya pembaruan-pembaruan dari segi integritas dan etos kerja dalam melayani masyarakat.

"Cara berpikir lama seperti kalau bisa dipersulit, kenapa dipermudah, itu tidak cocok untuk gedung baru yang terletak di kawasan pusat Kabupaten Bangli," ujar Raja dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.

Raja menilai bahwa bangunan fisik perkantoran menjadi salah satu penunjang dalam bekerja. Namun demikian, sebagai instansi yang bergerak di bidang pertanahan dan tata ruang, keberadaan bangunan baru hendaknya juga dibarengi dengan fasilitas dan pelayanan pertanahan dan tata ruang yang lebih mumpuni.

"Mari kita manfaatkan gedung baru ini untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat. Ibaratnya, jika suatu layanan bisa cepat maka kalau bisa kita percepat lagi. Jika layanan bisa menjadi mudah, kalau bisa kita permudah lagi, agar masyarakat menjadi senang," katanya.

Baca juga: Kementerian ATR/BPN komitmen perbaiki tata kelola aplikasi Blanko

Baca juga: Menteri ATR/BPN resmikan Kantor Pertanahan di Kutai Kartanegara


Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali, Andry Novijandri menyampaikan terima kasihnya atas bantuan Bupati Bangli dalam hal peminjaman gedung pada masa pembangunan gedung baru Kantah Kabupaten Bangli.

Hal ini membuat pelayanan di Kantah Kabupaten Bangli tetap berjalan dengan baik meski sedang dalam tahap pembangunan.

"Besar harapan kami agar gedung baru ini menambah pelayanan pertanahan di Kabupaten Bangli. Agar sesuai dengan tagline Kementerian ATR/BPN yaitu Melayani, Profesional, Terpercaya," katanya.

Baca juga: Menteri ATR/BPN: Reforma Agraria wujudkan kesejahteraan rakyat

Baca juga: Kementerian ATR/BPN terima barang rampasan negara dari KPK

Baca juga: Menteri ATR/BPN berkomitmen tingkatkan layanan pertanahan elektronik


 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023