"Untuk mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, kami telah menempatkan personel gabungan TNI-Polri terutama di lokasi kegiatan,"
Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Apron Lapangan Udara Anang Busra Tarakan, Selasa (28/2).

Tampak hadir saat menyambut Presiden Jokowi yakni Kabinda Provinsi Kaltara Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo dan Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman.

Adapun tujuan kedatangan Presiden di Kaltara dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Setibanya di Tarakan, Jokowi melanjutkan penerbangan menggunakan heli menuju Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan.

Kemudian Presiden Jokowi kembali ke Tarakan melaksanakan kegiatan di Tarakan ke Kampung Nelayan Tanjung Pasir untuk melakukan dialog, kemudian di Tenguyun untuk membagi sembako dan Bantuan Tunai Langsung (BLT).

Pada hari Rabu (1/3) Presiden dari Lapangan Udara Anang Busra, Tarakan dengan menggunakan helikopter menuju bandara Malinau.

Jokowi di Malinau rencananya akan ke pasar Malinau dan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang.

"Untuk mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, kami telah menempatkan personel gabungan TNI-Polri terutama di lokasi kegiatan," kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Personel gabungan TNI-Polri sudah ditempatkan dan seluruhnya sudah siap mengamankan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kaltara.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga menambahkan pihaknya telah memaksimalkan pengamanan kunjungan kerja dan seluruh kegiatan Presiden selama di wilayah Kaltara.

"Kami bekerja sama dengan Kapolda Kaltara dan instansi pemerintah,dengan semaksimal mungkin memberikan kenyamanan kunjungan kerja dari kedatangan sampai sekembalinya Presiden RI ke Jakarta," kata Tri Budi.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023