Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Rabu (1/3) mulai dari Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta yang merupakan simbol persahabatan Indonesia-Uni Emirat Arab hingga pengawasan di pintu masuk pelabuhan internasional guna mencegah penyebaran wabah flu burung pada unggas.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Wapres: Masjid Raya Sheikh Zayed jadi cerminan Islam moderat 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan keberadaan Masjid Raya Sheikh Zayed di Surakarta yang merupakan simbol persahabatan Indonesia-Uni Emirat Arab, akan menjadi cerminan Islam moderat. 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini 

2. Kemenkes: Waspadai leptospirosis di kawasan banjir 

Kementerian Kesehatan RI mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit leptospirosis yang kerap muncul pada sejumlah kawasan banjir.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Cegah flu burung dari Kamboja, perketat pengawasan pintu pelabuhan

Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Wahyu Wahyudin meminta karantina pertanian pengawasan di pintu masuk pelabuhan internasional diperketat guna mencegah penyebaran wabah flu burung pada unggas yang melanda negara tetangga, Kamboja.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pemerintah minta daerah lakukan validasi data kemiskinan ekstrem

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meminta pemerintah daerah melakukan validasi data penduduk dengan tingkat kemiskinan ekstrem di wilayah masing-masing.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Bandara Bali perketat pengawasan PPLN antisipasi flu burung

Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meningkatkan pengawasan terhadap pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebagai upaya antisipasi terkait kasus flu burung di luar negeri.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023