adanya peraturan daerah akan menciptakan iklim penanaman modal yang menjamin keamanan dan kenyamanan serta kemudahan....
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bertekad mempromosikan daerah ini sebagai tujuan investasi.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Provinsi Sulbar Herdin Ismail, di Mamuju, Kamis mengatakan, komitmen tersebut dikuatkan melalui penyusunan naskah akademik dan draf Raperda tentang Pemberian Fasilitas/Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal.

"Sebagai langkah awal, hari ini kami melaksanakan focus group discussion (FGD) penyusunan naskah akademik dan draf Raperda tentang Pemberian Fasilitas/Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal," kata Herdin Ismail.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama DPMPTSP Sulbar dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) tersebut mengusung tema 'Strategi Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Untuk Penciptaan Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat di Sulbar'.

Sulbar yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang apabila dikelola dengan baik, menurut Herdin Ismail, akan berdampak langsung kepada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat serta kemajuan pembangunan daerah.

Pemprov Sulbar, kata Herdin Ismail, merasa berkewajiban melakukan langkah-langkah konkret dengan membuat dan menyusun raperda sebagai payung hukum bagi pihak-pihak terkait, khususnya pelaku usaha, UMKM, investor lokal dan nasional maupun investor asing.

"Dengan adanya peraturan daerah akan menciptakan iklim penanaman modal yang menjamin keamanan dan kenyamanan serta kemudahan bagi setiap pelaku usaha," kata Herdin Ismail.

Ia berharap, peserta FGD berperan aktif memberikan masukan untuk dituangkan dalam naskah akademik.

"Sehingga seperti yang diharapkan bersama, perda tentang pemberian insentif dan kemudahan investasi di daerah dapat terwujud," ujar Herdin Ismail.
Baca juga: Pemerintah Sulbar perkuat data pembangunan untuk tumbuhkan investasi
Baca juga: Pemprov Sulbar promosikan potensi kopi dan wisata

Pewarta: Amirullah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023