Kendari (ANTARA) -
Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sultra.
 
Manajer PLN UP3 Baubau Agus Priyanto saat dihubungi Jumat, mengatakan bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian antarsesama manusia.
 
"Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian YBM PLN UP3 Baubau," kata Agus Priyanto.

Baca juga: Pemprov Sulsel salurkan bantuan kepada korban kebakaran Makassar
 
Dia menyebutkan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau itu mengakibatkan tujuh unit rumah yang ditinggali sembilan kepala keluarga ludes dilalap api.
 
"Ada tujuh unit rumah yang terbakar," kata Agus Priyanto.
 
Ia mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa sembako, pakaian, dan dana segar untuk keperluan pribadi para korban kebakaran.
 
"Semua itu berasal dari dana zakat yang dihimpun dari seluruh pegawai Muslim PLN yang dipungut setiap bulan dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN," katanya.

Baca juga: Personel Polres Kolaka beri bantuan 18 korban kebakaran rumah
 
Agus Priyanto mengatakan bahwa pemberian bantuan itu juga merupakan bentuk rasa kepedulian PLN melalui YBM PLN untuk warga yang menjadi korban kebakaran.
 
"Bantuan itu adalah bentuk rasa peduli dan perhatian PLN melalui YBM PLN kepada korban kebakaran. Semoga yang kami berikan dapat sedikit membantu korban kebakaran," tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua RT 004/RW 001 Musri menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UP3 Baubau atas bantuan sembako dan santunannya yang diberikan kepada korban kebakaran di wilayahnya.

Baca juga: Personel Polres Kolaka beri bantuan 18 korban kebakaran rumah
 
"Terima kasih YBM PLN UP3 Baubau atas pemberian sembako dan santunan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban kebakaran," ujarnya.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023