Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita yang disiarkan ANTARA pada laman Humaniora dan Warta Bumi, Rabu (22/11), menarik perhatian pembaca, mulai bantuan dari Jawa Timur untuk Palestina, kunjungan Presiden Jokowi ke Biak, hingga banjir bandang di Aceh.

Berikut rangkuman berita kemarin yang masih menarik untuk disimak hari ini:

1. Lazisnu se-Jatim serahkan donasi Rp2,6 miliar untuk Palestina

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PWNU dan PCNU se-Jawa Timur menyerahkan donasi sebesar Rp2,6 miliar untuk Palestina ke Pengurus NU Care-Lazisnu PBNU di Surabaya, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Joko Widodo disambut meriah warga Biak

Presiden Joko Widodo bersama rombongan mendapat sambutan meriah ribuan warga dan pelajar saat tiba di Kabupaten Biak Numfor, Papua dalam rangka membuka Sail Teluk Cenderawasih (STC), Rabu sore.

Selengkapnya baca di sini

3. BPBD: 256 warga mengungsi akibat banjir bandang di Aceh Selatan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan menyatakan sebanyak 256 warga mengungsi akibat banjir bandang melanda kawasan Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.

Selengkapnya baca di sini

4. BMKG: Gempa M6,6 guncang barat laut Halmahera Barat

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,6 mengguncang wilayah barat laut Halmahera Barat, Maluku Utara pukul 09.48 WIB, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Luas area terdampak kebakaran Gunung Panderman capai 3,5 hektare

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu menyatakan bahwa luas area terdampak kebakaran di Gunung Panderman, Kota Batu, Jawa Timur, dilaporkan mencapai 3,5 hektare.

Selengkapnya bisa di baca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023