Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan Sabtu (4/3) mencari supir truk, Anas (41) yang tenggelam di Sungai Mamberamo Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kepala SAR Jayapura Sunarto di Jayapura, Sabtu mengatakan dari laporan yang diterima korban tenggelam di jembatan meteor yang membentang di Sungai Mamberamo sejak beberapa hari lalu namun baru dilaporkan kepada Kantor SAR pada Sabtu.

"Dari laporan yang diterima insiden tenggelamnya supir truk itu terjadi sejak tanggal 27 Februari lalu namun baru dilaporkan ke Basarnas Sabtu pagi​​​​​​," ujarnya.
 
Saat ini tim sudah tiba di sekitar TKP untuk mencari korban dan pencarian dipusatkan di Distrik Airu, Kabupaten Jayapura.
 
"Korban atas nama Anas (41) berprofesi sebagai supir truk trayek Wamena-Jayapura di laporkan tenggelam di Sungai Mamberamo,"  kata Kakansar Jayapura.
 
Dikatakannya, dari informasi yang diterima bahwa korban bersama empat rekannya yang sama-sama berprofesi sebagai supir truk berhenti sejenak di kampung Malili untuk beristirahat, namun oleh masyarakat setempat diduga sebagai pelaku percobaan penculikan anak.
 
Setelah terjadi perdebatan dan tidak menemui titik temu maka korban dan rekan-rekan di amuk massa sehingga keempat korban melarikan diri ke hutan.
 
Ketiga rekannya berhasil keluar dari hutan setelah dua hari bermalam namun korban terpisah dan diduga menceburkan diri ke sungai.
 
"Proses pencarian masih dilakukan di sekitar jembatan Meteor, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura," jelas Sunarto.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023