Kapuas Hulu (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyatakan kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) menghadiri tabligh akbar untuk memperkokoh kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

"Mari kita pererat kerukunan umat beragama dengan kedatangan Ustad Abdul Somad akan mendatangkan berkah untuk masyarakat Kapuas Hulu," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu malam.

Disampaikan Wahyudi, kerukunan umat beragama serta keharmonisan masyarakat tanpa memandang perbedaan suku dan agama di Kapuas Hulu harus tetap dijaga.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil (Kapuas Hulu Hebat).

Baca juga: Bedah buku "Muslimah Bertanya, UAS Menjawab" dihadiri ribuan warga

Baca juga: Ustad Abdul Somad dorong orang tua ajari anak sejak dini baca Al Quran


Dia juga mengapresiasi semua pihak yang telah mempersiapkan kedatangan baik panitia, dukungan masyarakat hingga petugas keamanan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat.

"Kami juga berterima kasih kepada pimpinan dan pengurus Masjid Kapal Munzalan yang telah memfasilitasi kedatangan Ustad Abdul Somad menghadiri tabligh akbar di Kabupaten Kapuas Hulu," ucapnya.

Dia juga meminta dukungan semua pihak hingga lapisan masyarakat untuk mensukseskan kedatangan Ustad Abdul Somad dalam kegiatan tablig akbar.

Ustadz Abdul Somad yang didampingi Ustadz Luqmanulhakim beserta rombongan dijadwalkan tiba di Putussibau pukul 11.30 WIB atau 11.45 WIB di Bandara Pangsuma Putussibau, dilanjutkan ramah tamah dengan Forkopimda Kapuas Hulu, tokoh masyarakat adat dan tokoh agama.

Tablig akbar akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB pada Ahad (5/3), dan pada pada Senin dini hari (6/3) akan dilanjutkan tausyiah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.*

Baca juga: Ratusan guru di Bukittinggi diberi pembekalan pendidikan agama UAS

Baca juga: UAS: Pesantren lembaga efektif jaga anak tidak terjerumus ke narkoba

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023