Mengajari membaca Al Quran sejak dini dengan mengenalkan huruf hijaiyah sangat penting karena jangan sampai generasi Islam buta aksara Al Quran
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Ustadz Dr Abdul Somad (UAS) mendorong orang tua Muslim di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengajari anak sejak dini dengan membaca kitab suci Al Quran.

"Mengajari membaca Al Quran sejak dini dengan mengenalkan huruf hijaiyah sangat penting karena jangan sampai generasi Islam buta aksara Al Quran," kata UAS safari dakwah di Masjid Al Hidayah Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan jangan sampai ada alasan orang tua tidak mampu memberikan pendidikan bagi putra - putri untuk belajar Al Quran. Setelah mampu membaca dengan baik dan lancar, hendaknya harus mempelajari isi kandungan Al Quran kepada ahlinya serta yang lebih penting diamalkan dalam kehidupan sebagai petunjuk hidup umat Islam.

"Arahkan anak - anak di rumah belajar mengaji dengan ustadz yang ada di lingkungan setempat seperti di masjid, tempat pendidikan Al Quran maupun di pesantren," katanya.
Ribuan umat Muslim memadati Masjid Al Hidayah Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Kamis (22/9/2022) mengikuti ceramah ustadz Abdul Somad (FOTO ANTARA/Kasmono))



UAS menyatakan  bahwa kitab suci Al Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Hadits adalah pegangan umat Islam yang menjadi petunjuk selama di dunia dan akhirat yang kekal.

Umat Islam diajak saling membantu dan memperhatikan sarana pendidikan maupun sarana masjid dengan menyalurkan hibah sesuai yang dibutuhkan, demikian Ustadz Abdul Somad.

Dari pantauan ANTARA, ribuan umat Muslim majelis taklim dari sejumlah wilayah kecamatan memadati masjid Al Hidayah sejak siang sebelum sholat Zuhur

Baca juga: UAS akan penuhi undangan Pemkab Bangka Tengah

Baca juga: Persatuan umat diserukan UAS dari Bangka Belitung

Baca juga: Bupati Bangka Tengah Sambut Kedatangan UAS di Bandara Depati Amir

Baca juga: Disertai vaksinasi, UAS tabligh akbar di "Pulau Seribu Masjid" NTB



 

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022