Cilegon (ANTARA) — Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS), PT Krakatau Jasa Logistik (KJL), menambah 10 armada truk trailer dalam rangka mendukung perusahaan patungan antara Nippon Steel Corporation (NSC) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Nippon Steel Synergy (KNSS).

VP of Domestic, Project Logistic & MRO KJL Suhendi menerangkan penambahan armada ini merupakan tindak lanjut dari proyeksi peningkatan volume produksi KNSS di 2023.

“Penambahan unit angkutan truk ini dilakukan sebagai bentuk wujud keseriusan PT KJL dalam upaya peningkatan pelayanan kebutuhan logistik bagi perusahaan baja dari Nippon Steel Group,” ujarnya.

Suhendi menambahkan, saat ini KJL telah melayani handling raw material import KNSS mulai dari custom clearance, transportasi dan cargo handling di pelabuhan serta pengiriman finished product KNSS ke customer area Jabodetabek.

KNSS melayani kebutuhan baja untuk industri otomotif dengan produk yang dihasilkan adalah cold-rolled annealed steel, hot-dip galvanized steel untuk segmen otomotif serta galvannealed, termasuk lembaran baja untuk panel luar otomotif dan lembaran baja berkekuatan tinggi.

KJL memiliki kegiatan usaha sebagai Jasa Pengurusan Transportasi (JPT). Perusahaan juga telah melakukan pengiriman jasa ekspor produk dan penerimaan barang melalui transportasi darat, kereta api, laut dan udara.

Selain itu, PT KJL juga melakukan pengelolaan gudang terhadap produk-produk customer.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023