Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Kolombia Karol G berhasil debut di posisi No.1 chart album Billboard 200 melalui lagu “Mañana Será Bonito” seperti disiarkan oleh Hollywood Reporter pada Senin.

“Saya merasa sangat istimewa. Lebih dari kebahagiaan saya merasa istimewa,” kata Karol G setelah mendengar berita tersebut.

Tidak hanya albumnya yang sukses berada di posisi teratas tangga album semua genre, tetapi ini juga album pertama Karol G yang mencapai No. 1 di tangga lagu dan album berbahasa Spanyol pertama oleh artis wanita yang mendarat di No. 1.

Baca juga: Sam Smith puncaki Billboard 200

Sebelumnya, hanya dua album berbahasa Spanyol yang memimpin daftar di chart tersebut. Keduanya berhasil dicapai oleh Bad Bunny (Un Verano Sin Ti pada 2022 dan El Ultimo Tour del Mundo pada 2020).

“Album terakhir saya melakukannya dengan sangat baik dan memiliki semua hit besar, seperti 'Bichota', jadi standarnya tinggi," ungkapnya.

“Tapi saya tidak ingin membuat musik karena saya merasakan tekanan. Saya ingin membuat musik yang ingin saya buat, dan fakta bahwa saya telah mencapai No. 1 dengan album yang sangat pribadi sangatlah luar biasa,” tambah Karol.

“Mañana Será Bonito” juga merupakan album Latin pertama oleh seorang wanita yang mencapai No. 1 di Billboard 200 sejak 1995. Tahun itu, album Selena (sebagian berbahasa Spanyol) “Dreaming of You” berhasil menduduki puncak tangga lagu selama satu minggu.

Baca juga: Album solo pertama RM BTS duduki peringkat tiga Billboard 200

Baca juga: Kalahkan Adele, album soundtrack "Encanto" rajai Billboard 200

Baca juga: Mini album "Checkmate" ITZY debut di nomor delapan Billboard 200


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023