Jakarta (ANTARA) - Solois sekaligus anggota dari grup idola BTS, J-Hope kembali mencapai peringkat tertingginya sebagai solois di tangga lagu Billboard 200 karena untuk pertama kalinya album “Jack In The Box” kembali ke peringkat tangga lagu tersebut setelah setahun lamanya.

Soompi.com, Senin, melaporkan album “Jack In The Box” yang pada 2022 tersebut kembali masuk ke dalam tangga lagu Billboard Top 200 Albums. Saat dirilis pertama kali , album tersebut hanya tersedia secara digital atau sebagai album Weverse.

Agensi J-Hope BIGHIT MUSIC baru merilis versi fisik album "Jack In The Box pada 18 Agustus 2023. Bahkan, dalam album tersebut terdapat beberapa lagu bonus dan foto baru yang dirilis secara bersamaan.

Baca juga: j-hope BTS dikabarkan diperlakukan istimewa di hari pertama wamil

Setelah perilisan "HOPE Edition" baru-baru ini, album "Jack In The Box" yang sebelumnya memulai debutnya di posisi 17 di tangga lagu Billboard 200 tahun lalu, akhirnya memasuki kembali tangga lagu tersebut di peringkat 6. Hal tersebut menjadikan album solo pertama J-Hope yang pernah menembus peringkat 10 besar di tangga lagu Billboard.

J-Hope adalah solois K-pop pria keempat yang pernah masuk peringkat 6 besar di tangga lagu Billboard 200. Sebelumnya, anggota BTS lainnya juga telah mencapai peringkat 10 besar di tangga lagu Billboard, yakni RM, Jimin, dan Suga (sebagai Agust D).

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), album "Jack In The Box" memperoleh total penjualan hingga 50 ribu unit album di perhitungan mingguan pada 24 Agustus kemarin.Skor total album tersebut terdiri dari 47 ribu penjualan album fisik dan 2 ribu unit streaming equivalent album (SEA), yang diterjemahkan menjadi 2,99 juta aliran audio on-demand selama seminggu.

Selain itu, album "Jack In The Box" juga mengumpulkan 1.000 unit album setara lagu (TEA) selama seminggu kemarin. Kini, album tersebut sudah tersedia dalam bentuk fisik maupun digital karena perilisan terbarunya pada bulan ini.

Baca juga: Lagu baru J-Hope "on the street" dominasi tangga lagu iTunes

Baca juga: Suga BTS tengah persiapkan pendaftaran wajib militer

Baca juga: Jimin BTS cetak sejarah di tangga lagu Inggris Raya

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023