Jakarta (ANTARA) - Grup idola ATEEZ berhasil membuat album terbaru mereka “THE WORLD EP.FIN : WILL" berada di tangga lagu Amerika Serikat Billboard 200 dengan menempati posisi Top 55 selama tiga minggu berturut-turut dan menjadikan album tersebut sebagai album pertama mereka yang berhasil menempatinya.

Soompi, Kamis (28/12) waktu setempat melaporkan, awal bulan ini ATEEZ memulai debutnya di posisi 1 tangga album Billboard 200 melalui perilisan album “THE WORLD EP : WILL”. Hal ini menjadikan album baru tersebut sebagai album pertama grup ATEEZ yang pernah memuncaki tangga album Billboard 200.

Baca juga: Ateez raih posisi 2 di Billboard untuk album "The World Ep.2: Outlaw"

Tiga minggu kemudian, Billboard mengungkapkan bahwa "THE WORLD EP.FIN : WILL" berhasil tetap berada di Billboard 200 di posisi 52. Hal ini menjadikan album baru tersebut sebagai album pertama ATEEZ yang menghabiskan waktu tiga minggu berturut-turut di 60 besar Billboard 200.

Sebelumnya, album single ATEEZ 2022 berjudul “SPIN OFF : FROM THE WITNESS” juga berhasil menghabiskan tiga minggu di 40 besar Billboard 200, tetapi jangka waktu tersebut tidak berurutan seperti album barunya kali ini (artinya, album tersebut turun dari tangga lagu setelah dua minggu, lalu masuk kembali beberapa waktu kemudian).

"THE WORLD EP.FIN : WILL" juga tetap kuat berada di posisi 2 “Album World” Billboard, posisi 7 di “Top Current Album Sales”, dan posisi 8 di “Top Album Sales” pada minggu ketiga (setelah debut di posisi 1 di ketiga kategori tersebut dua minggu lalu).

ATEEZ menduduki peringkat 65 di “Artist 100” Billboard, dan menandai minggu ke-16 mereka secara keseluruhan di tangga lagu tersebut.

Baca juga: Seonghwa ATEEZ akan hiatus sementara karena meninggalnya sang nenek

Baca juga: Jongho ATEEZ pulih dari operasi, siap lanjutkan kegiatan bersama grup


Baca juga: Jongho ATEEZ rehat akibat alami sakit luar biasa pada kaki

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023