Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop ATEEZ mengungkapkan harapan mereka bisa tampil di panggung penghargaan musik bergengsi Amerika Serikat seperti Billboard Music Awards dan Grammy Awards suatu hari nanti.

"Kami berharap mencapai hasil yang akan membuat penggemar kami merasa bangga. Kami ingin naik panggung di Billboard Music atau Grammy Awards," kata pemimpin grup Hongjoong seperti disiarkan Yonhap (15/6).

Memulai debutnya pada Oktober 2018 di bawah naungan agensi KQ Entertainment, ATEEZ mampu mencapai posisi ketiga di tangga lagu Billboard 200 melalui mini album kedelapan berjudul "The World Ep.1: Movement" empat tahun kemudian.

Pada Januari lalu, ATEEZ menembus peringkat 10 besar tangga lagu Billboard 200 untuk ketiga kalinya dalam karir mereka melalui album single "Spin Off: From the Witness".

Single tersebut mendapat perhatian dari sejumlah penikmat musik K-pop karena bertahan di tangga lagu selama tiga kali berturut-turut.

Baca juga: Stray Kids, Taeyong NCT, dan ATEEZ bersiap rilis karya baru bulan Juni

Belum lama ini, mereka mengeluarkan mini album kesembilan berjudul "The World Ep.2: Outlaw", yang menjadi episode baru serial "The World" mereka. Album ini mereka rilis sekitar enam bulan setelah meluncurkan single pertama "Spin Off: From the Witness" pada Desember lalu.

ATEEZ memilih lagu "Bouncy" sebagai yang utama dalam album yang menyuarakan keinginan mereka untuk mengguncang dunia. Selain satu lagu utama, album baru itu juga menyertakan lima lagu lain yakni "This World", "Dune," "Django," "Wake Up" dan "Outlaw."

Hongjoong, yang berpartisipasi dalam penulisan enam lagu dalam album mengaku ingin menyampaikan pesan melalui lirik yang ceria dan jenaka bahwa tentang mendobrak batasan dunia dan tetap menunjukkan keunikan diri.

Baca juga: TXT, BTS, hingga ATEEZ duduki posisi teratas album dunia Billboard

Penyanyi rap itu berpendapat "The World Ep.2: Outlaw" mungkin paling sesuai dengan grup yang kini tahu bagaimana mencapai keseimbangan antara visi artistik dan harapan para penggemarnya.

Album baru ini hadir di tengah tur dunia grup bertema "The Fellowship: Break the Wall" yang dimulai pada Oktober lalu.

Hongjoong mengatakan sepanjang tur dunia dia dan tim ingin menunjukkan sesuatu yang baru. Di sisi lain, grupnya juga mempersiapkan secara matang dan merasa percaya diri menghadirkan album yang membanggakan dengan kualitas tinggi.

"Kami tidak sabar untuk menunjukkan semua yang telah kami siapkan," demikian kata dia.

Baca juga: Kata Ateez tentang album single "Spin Off: From The Witness"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023