Barcelona, Spanyol (ANTARA/PRNewswire)- HMS Core, rangkaian kapabilitas terbuka yang disediakan Huawei Mobile Services (HMS), dipamerkan sebagai bagian dari ekosistem HMS di MWC Barcelona 2023. HMS Core menjadi solusi industri canggih dan teknologi inovatif bagi pengembang aplikasi. Lebih lagi, HMS COre melansir solusi operasional yang akurat dan terpadu untuk seluruh skenario penggunaan berbasis pada Account Kit, Push Kit, dan Analytics Kit. Kolaborasi HMS Core dengan BIGO LIVE, aplikasi live streaming dan social networking yang memiliki basis pengguna global, juga ditampilkan di paviliun pameran ini.

HMS Core terdapat pada perangkat dan kapabilitas terbuka lewat cloud yang disediakan HMS. HMS memfasilitasi inovasi berkesinambungan dan menghadirkan kapabilitas mutakhir yang tersedia secara global. Pengembang aplikasi dapat mengintegrasikan perangkat HMS Core lewat kode pemrograman sederhana sehingga pengembangan dan pertumbuhan aplikasi berlangsung cepat dan mudah.

HMS Core terus menyempurnakan solusinya agar mengatasi kendala pengembang aplikasi di berbagai industri. Kumpulan kapabilitas ini mempermudah pengembang membangun fitur aplikasi dan model bisnis baru

Misalnya, pada aplikasi e-commerce, keberhasilan pemesanan produk biasanya melibatkan beberapa tahap, termasuk pencarian dan penelusuran, pengecekan detail produk, pembayaran dan pemesanan, logistik dan distribusi, serta penerimaan dan ulasan produk. HMS Core menawarkan layanan terdiferensiasi lewat beragam tahap dalam proses berbelanja. Dengan demikian, pengembang mewujudkan pengalaman berbelanja yang bermutu tinggi dan nyaman bagi pengguna aplikasi. Dalam tahap pencarian dan penelusuran, HMS Core ML Kit memperluas metode pencarian biasa yang berbasiskan teks menjadi pencarian dengan fitur suara dan gambar. Pada tahap pengecekan detail produk, HMS Core 3D Modeling Kit membantu penjual membuat model produk dalam format 3D dengan threshold rendah, serta secara otomatis merancang dan menganimasikan model manusia berkaki dua dalam format 3D agar tampilan produk kian realistis. Dengan 3D Modeling Kit, produk tidak lagi tampil dalam format 2D yang membosankan, namun produk kini terlihat menyenangkan dan interaktif. Di industri media dan hiburan, HMS Core Video Editor Kit dan Audio Editor Kit menghadirkan banyak fitur pengeditan audio dan video yang didukung AI, seperti auto-smile dan fun voice changer. Fitur menarik ini melengkapi aplikasi dengan metode interaksi yang baru dan menarik sehingga pengguna dapat menggunakan kreativitasnya.

Solusi operasional terpadu untuk seluruh skenario penggunaan yang ikut mengefisienkan monetisasi

HMS Core menjadi solusi operasional yang akurat dan terpadu untuk seluruh skenario penggunaan bagi pengembang aplikasi. Maka, HMS Core menggabungkan sejumlah kapabilitas seperti Account Kit, Push Kit, dan Analytics Kit sehingga ikut meningkatkan monetisasi.



Lewat Account Kit, pengguna dapat melakukan one-tap sign-in secara aman pada aplikasi di perangkat Huawei, seperti ponsel pintar, tablet, dan produk HUAWEI Vision dengan memindai kode QR. Push Kit menawarkan format notifikasi baru dan mendukung intelligent display timing, serta pengoperasian akurat yang menambah message tap. Sementara, Analytics Kit melaporkan konversi pada platform periklanan Huawei untuk menunjukkan kinerja iklan secara utuh. Maka, pengembang aplikasi pun dapat melakukan marketing attribution dan mengambil keputusan berdasarkan data.

Kolaborasi BIGO LIVE dan HMS Core menjadi salah satu ulasan penting dalam acara tersebut. Setelah mengintegrasikan Account Kit dan Push Kit, aplikasi streaming ini merealisasikan one-tap sign-in dan pengiriman pesan yang akurat. BIGO LIVE juga menambahkan metode pembayaran fleksibel dan fitur pengelolaan pesanan yang mendeteksi kegagalan pengiriman barang berkat In-App Purchases. Lewat kolaborasi dengan HMS Core, BIGO LIVE secara drastis meningkatkan jumlah pengguna aktif dan tingkat order conversion.

HMS Core giat mengembangkan teknologi inovatif dan mempromosikan pengoperasian aplikasi yang efisien serta berorientasi teknologi. Berkolaborasi dengan pengembang aplikasi global, HMS Core ingin meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi bagi konsumen, dan menciptakan ekosistem aplikasi seluler yang berkembang pesat.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023