Jakarta (ANTARA) - Platform pengiriman uang lintas batas di Asia Tenggara, Transfez, menjalankan kemitraan dengan platform pelanggan berbasis wawasan, MoEngage, untuk memberikan pengalaman kepada konsumen dengan lebih personal dan relevan.

"Keterlibatan pelanggan adalah prioritas utama kami di Transfez, dan kami terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami," kata CRM Specialist di Transfez Saad Fajrul dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Generasi "sandwich" harus punya aset finansial, bantu sumber pemasukan

Melalui komitmen ini, menurut dia, Transfez dapat menggunakan solusi segmentasi proses analisis perilaku pelanggan (RFM) MoEngage untuk mengkategorikan pelanggan berdasarkan berbagai faktor seperti riwayat transaksi, lokasi, dan pola perilaku.

Segmentasi ini memungkinkan Transfez untuk membuat kampanye bertarget yang secara khusus disesuaikan dengan setiap segmen pelanggan, sehingga konten yang dihasilkan lebih bermakna dan bernilai kepada pelanggan untuk mencapai tingkat keterlibatan dan kepuasan lebih tinggi.

"Kemampuan segmentasi MoEngage memungkinkan kami untuk membuat kampanye yang lebih bertarget dan dipersonalisasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan. Hal ini dapat meningkatkan Click Through Rate (CTR) sebanyak 2 kali lipat, meningkatkan tingkat keterlibatan kami, dan menciptakan hubungan lebih kuat dengan pelanggan," kata Saad.

Baca juga: Kiat mengenalkan pengelolaan keuangan pada anak-anak

Dengan menjadi yang terdepan dalam keterlibatan pelanggan, didukung melalui adanya kemampuan analitik yang kuat dari platform keterlibatan pelanggan, nantinya Transfez juga dapat menganalisis dan mengukur efektivitas kampanye secara real-time agar pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik.

Associate Director of Sales MoEngage Divya Jagwani menambahkan solusi segmentasi pihaknya memungkinkan Transfez untuk membuat kampanye yang lebih bertarget bagi pelanggan untuk menghasilkan basis pelanggan yang lebih terlibat dan loyal.

"Kami sangat senang dengan kesuksesan Transfez dan akan terus mendukung upaya mereka untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan," kata Divya.

Berdiri sejak 2020, Transfez yang mempunyai akses ke 55 negara merupakan platform lembaga keuangan berlisensi yang menawarkan pengiriman uang sesuai dengan pedoman Bank Indonesia (BI) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Sementara itu, MoEngage merupakan platform customer engagement yang berbasis wawasan, serta dipercaya oleh lebih dari 1.200 merek konsumen global seperti Kredivo, Alfamart, BliBli, Stockbit, XL Axiata, Alodokter, TheAsianparent, Mamikos, POPS Worldwide, CIMB Bank, dan banyak lagi.



Baca juga: Satgas Waspada Investasi temukan 85 pinjol ilegal selama Februari 2023

Baca juga: Indef: Ketahanan keuangan jadi fondasi para pekerja terus produktif

Baca juga: Presiden minta pengawasan terhadap asuransi dan pinjol lebih intensif

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023