Jakarta (ANTARA) -
Platform pengiriman uang lintas batas di Asia Tenggara, Transfez, meluncurkan aplikasi manajemen keuangan inovatif bernama Jack untuk pebisnis agar bisa menyederhanakan dan mengautomasi proses manajemen keuangan.
 
"Jack dikembangkan sebagai respons terhadap berbagai tantangan keuangan yang dihadapi oleh bisnis di Indonesia, seperti akses terbatas pada kartu kredit korporat dan prosedur keuangan yang tidak efisien," ujar CEO Jack dan Transfez Edo Windratno dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
Dengan memanfaatkan kekuatan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelegince/AI) terdepan, Edo mengatakan Jack merevolusi proses keuangan dan meningkatkan produktivitas hingga 10 kali lipat dengan memperhatikan tingkat privasi dan keamanan data.
 
Aplikasi ini menyediakan rangkaian solusi keuangan komprehensif melalui berbagai fitur, seperti Corporate Cards, Reimbursement, Bill Payment, Payroll, Local Transfer, dan International Transfer.
 
Adapun Jack membantu bisnis menyelesaikan permasalahan desentralisasi yang didapat dari penggunaan beberapa platform dan vendor berbeda, dengan menawarkan satu solusi holistik untuk meningkatkan kualitas kontrol finansial berdasarkan dengan data real-time dan tersentralisasi pada sistem.
 
Dia menambahkan, dengan aplikasi Jack, pemilik bisnis dan tim keuangan bisa memiliki kontrol penuh atas pengeluaran perusahaan, meningkatkan akuntabilitas karyawan melalui sistem penelusuran secara real-time, automasi pembayaran, memangkas biaya transaksi, dan mengurangi beban kerja tim keuangan.
 
Dilengkapi dengan alur penerimaan yang mudah melalui aplikasi mobile atau portal, Jack membantu setiap klien untuk dapat mengelola keuangan secara fleksibel.
 
"Dampak Jack tidak hanya sebatas menghemat uang dan waktu, tetapi juga meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas dalam proses keuangan suatu perusahaan," ucap dia.
 
Didukung oleh perusahaan modal ventura seperti East Ventures, BEENEXT, Y Combinator, dan Global Brain, Edo mengungkapkan aplikasi Jack menjadi standar terkini dari era baru dalam manajemen keuangan perusahaan, dengan menyediakan solusi komprehensif dan efisien yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis modern.
 
Di samping kehadiran Jack, aplikasi Transfez akan tetap hadir memberikan pelayanan transfer lintas negara yang terjangkau dan mudah bagi pengguna non-korporasi, dimana Transfez akan menjadi bagian dari perjalanan ekspansi yang Jack lakukan dalam misi memperluas jangkauan layanan keuangan yang ditawarkan.
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023