Jakarta (ANTARA) - Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti mengatakan tim menaruh harapan yang besar bagi kedua pembalapnya, terutama Brad Binder, untuk menorehkan hasil yang lebih baik pada MotoGP musim 2024.

“Dia memiliki kesempatan untuk belajar tahun lalu dengan tetap berada di barisan pembalap terdepan. Dia seorang pembalap, dia seorang pembalap yang baik, dan dia menunjukkan di Moto3 dan Moto2 bahwa dia memenangkan gelar dan beberapa balapan,” kata Guidotti, dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu.

“Dia pembalap yang baik, dan dengan motor yang sedikit lebih baik, dia bisa meraih hasil yang penting,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Guidotti mengaku cukup optimistis dengan musim 2024, mengingat performa tim yang ia nilai baik pada musim sebelumnya.

“Tentu saja kami harus optimistis. Kami harus percaya pada apa yang telah kami lakukan tahun lalu dan apa yang telah kami lakukan selama musim dingin (jelang uji coba pramusim),” kata Guidotti.

Ia kembali memberikan contoh pencapaian para pembalapnya musim lalu, dimana Binder membukukan lima podium grand prix dan dua kemenangan sprint, serta Jack Miller yang meraih satu podium grand prix.


Baca juga: Binder sebut KTM fokus pada pengembangan pengaturan motor 2024


Selain itu, Guidotti juga mengatakan pencapaian Binder yang finis P4 pada klasemen pembalap musim 2023 juga menjadi pembuktian bahwa tim asal Austria itu sangat kompetitif untuk memperebutkan gelar juara dunia.

“Tahun lalu luar biasa. Kami tidak bisa mengeluh karena pertumbuhan kami terlihat jelas, tapi, kami ingin lebih. Targetnya selalu besar jadi kami berusaha meraihnya, berusaha mengejarnya,” kata Guidotti, mengisyaratkan keinginan untuk meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Untuk itu, perbaikan dan pengembangan teknis motor telah dilakukan oleh tim secara selangkah demi langkah. Menurut dia, langkah kecil yang mereka upayakan dapat berdampak pada performa tim musim ini.

“Jadi, untuk memulihkan kesenjangan kecil antara tiap pabrikan adalah sebuah tantangan. Kami pikir kami siap untuk melakukan perbaikan terakhir ini, tapi kami harus kembali ke jalur yang benar dan melihat apa yang terjadi,” ujar dia.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024