Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada komunitas otomotif yang ada di Sukabumi, Jawa Barat untuk membantu mempromosikan dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi agar lebih dikenal lagi di tingkat nasional.

Komunitas otomotif memiliki peran yang besar untuk dalam mempromosikan dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi, karena mereka mempunyai banyak agenda kegiatan di luar Sukabumi.

 "Sembari mengikuti acara komunitasnya juga bisa mempromosikan atau mengajak komunitas otomotif dari luar untuk datang ke Kabupaten Sukabumi," kata Marwan di Sukabumi pada Senin, (6/3).

Menurut orang nomor satu di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini, kebanyakan komunitas otomotif masih berkutat di tataran hobi.

Untuk itu, ia menginginkan adanya sumbangsih yang lebih khususnya untuk memajukan dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Dengan adanya kolaborasi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dengan sumber daya manusia di komunitas otomitif ini, tentunya akan berdampak besar baik dari sisi polularitas pariwisata maupun kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, komunitas pun bisa memanfaatkan dunia pariwisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dengan membuat berbagai bidang usaha yang bisa menjadikan organisasi lebih sejahtera hingga berdampak ke masyarakat.

"Kami pun tentunya mengapresiasi berbagai komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Sukabumi seperti Jeepsi Sukabumi 4x4 Community yang telah banyak memberikan sumbangsihnya termasuk aksi sosial dan kami juga berharap bisa membantu dalam mendukung kemajuan dunia pariwisata," tambahnya.

Marwan mengatakan tidak hanya komunitas otomotif saja, tetapi pihaknya meminta kepada organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga swadaya lainnya juga ikut mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi yang tujuannya tentu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Sandiaga apresiasi desa wisata kembangkan tanaman terancam punah
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023