Jakarta (ANTARA) - Selama Selasa (7/3), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai dari cadangan devisa Februari 2023 meningkat jadi 140,3 miliar dolar AS hingga Bappenas pertimbangkan tiga isu utama pembangunan nasional.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. BI: Cadangan devisa Februari 2023 meningkat jadi 140,3 miliar dolar AS

Bank Indonesia (BI) melaporkan cadangan devisa pada Februari 2023 mencapai 140,3 miliar dolar AS, meningkat dibandingkan dengan posisi pada akhir Januari 2023 sebesar 139,4 miliar dolar AS.

Selengkapnya di sini

2. Kementerian ATR/BPN resmikan Julapat

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto meresmikan tujuh layanan cepat (Julapat) yang dapat dilakukan secara daring.

Selengkapnya di sini

3. Menteri Trenggono harap lima program ekonomi biru dijalankan selamanya

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menegaskan bahwa lima kebijakan ekonomi biru yang diusung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merupakan kebijakan berjangka panjang agar bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi rakyat.

Selengkapnya di sini

4. Menkeu: Periksa transaksi enam perusahaan terkait Rafael Alun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan arus transaksi dari enam perusahaan yang sahamnya dimiliki mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo sudah diperiksa Inspektorat Jenderal Kemenkeu dan hasilnya akan disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selengkapnya di sini

5. Bappenas pertimbangkan tiga isu utama pembangunan nasional

Menteri Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional tahun 2025-2045 mempertimbangkan tiga isu utama dalam pembangunan nasional.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023