tidak ada satupun mengalami luka, cuman syok saja
Siak, (ANTARA) - Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau, Husni Merza mengalami kecelakaan saat mobil dinas yang ditumpanginya menabrak truk dari belakang ketika dalam perjalanan di Simpang Empat Jalan Kilometer 11 menuju Kerinci Kanan, Rabu.

Husni Merza bersama tiga orang lainnya yang berada dalam mobil Toyota Fortuner tidak mengalami luka. Hanya mobil bagian depan yang mengalami kerusakan karena menabrak truk boks dari belakang.

"Kami semua dalam kondisi sehat walafiat, tidak ada satupun mengalami luka, cuman syok saja. Kami berterima kasih atas doa segenap masyarakat Kabupaten Siak dan teman-teman kerabat," kata Husni Merza, Rabu.

Lebih lanjut Husni mereka mengatakan bahwa pada saat itu dirinya akan menghadiri kegiatan di Kecamatan Lubuk Dalam. Yakni pencanangan Crash Program Polio sekaligus peresmian rumah layak huni di Kampung Empang Pandan.

Baca juga: Pj Bupati Aceh Timur selamat dari kecelakaan mobil di Pidie Jaya
Baca juga: Mobil mantan pejabat Kemenag Kalteng kecelakaan akibatkan 6 tewas

Ia menjelaskan, saat itu, dia bersama sopir, ajudan, dan staf protokol melaju di belakang truk boks, sementara dari depan ada truk tronton yang menyalip dan mengambil jalan truk boks.

"Mobil di sisi kanan kami menyalip dari arah berlawanan, truk boks melakukan rem mendadak, sopir saya tak sempat melakukan pengereman sehingga terjadi sedikit tabrakan," ungkapnya.

Menurutnya kondisi mobil dinasnya terlihat rusak parah sehingga tak bisa lagi dijalankan sehingga dibawa menggunakan mobil derek ke Pekanbaru.

Usai kejadian tersebut dia tetap menghadiri agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan. Sementara kepolisian juga sudah datang ke lokasi dan memediasi pihak terkait.

Baca juga: Bus rombongan mahasiswa Universitas Riau kecelakaan di Sumbar

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023