Banyak usulan di lapangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya insyaAllah kami akomodir
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Rancabungur melalui kegiatan Bogor Keliling atau Boling sebagai bahan pertimbangan menyusun program prioritas.

"Kami rutin setiap dua minggu melakukan Bogor Keliling, intinya kami turun langsung melihat hasil pembangunan tahun 2022. Kami juga menjaring aspirasi masyarakat, karena Bupati punya sifatnya teknokratik selain musrenbang juga harus ada kunjungan langsung," kata Iwan saat Boling di Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur Jembatan Rawayan, jalan desa, pendidikan, kesehatan, pembangunan pasar, hingga pengembangan destinasi wisata di wilayah Rancabungur.

Menurutnya, aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Boling, dengan gerak cepat ia bahas dan memasukannya ke dalam program prioritas.

"Banyak usulan di lapangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya insyaAllah kami akomodir. Hasil pointer ini kami bahas, usulan dan aspirasi masyarakat jadi prioritas kami. Karena di dalam penyusunan RAPBD ada yang namanya teknokratik salah satunya kunjungan Plt ke daerah itu yang jadi prioritas,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bogor upaya penuhi kebutuhan air bersih demi entaskan stunting

Baca juga: DPRD Bogor harap pengusaha konstruksi lokal ikut bangun daerah


Iwan mengaku bersyukur karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mengetahui kebutuhan masyarakat dan kondisi di wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Hari ini alhamdulillah sangat bersyukur bertemu masyarakat Rancabungur. Kehadiran kami ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat kami banyak permintaan untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Iwan.

Selain menyerap aspirasi, Iwan juga meresmikan beberapa infrastruktur desa yang dibangun menggunakan APBD Kabupaten Bogor, seperti beberapa ruas jalan desa hasil program Samisade dan bangunan Kantor Kecamatan Rancabungur.

Sementara Camat Rancabungur, Dita Apriliana di tempat yang sama mengaku berterima kasih atas terbangunnya Kantor Kecamatan Rancabungur untuk mendukung optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah tahun 2023 ini renovasi Kantor Kecamatan Rancabungur telah rampung. Ini sangat membantu dalam meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat tapi, kantor ini ikon dan milik warga Rancabungur,” tutur Dita.

Baca juga: Ridwan Kamil dan Bima Arya sodorkan SDM Jawa Barat ke Jepang

Baca juga: Pemkab Bogor mendorong produk UMKM lokal tembus pasar modern

Baca juga: Pemkab Bogor beri Taman Safari Piala Panca Karsa Pariwisata

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023