Ibu tenangkan pikiran aja dulu biar cepat pulih. Tidak usah pikirkan masalah rumah. Nanti pemerintah akan bangunkan rumah baru untuk para korban sebanyak 100 unit di belakang astaka, termasuk punya ibu
Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad bersama Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Kamis (9/3)  menjenguk seorang korban longsor yang sedang dirawat di RSUD Natuna di Ranai.

Korban bernama Hafsah (69) itu terbaring dengan penuh luka di bagian wajah didampingi anak dan menantunya ketika Gubernur Kepri dan rombongan datang menjenguk. Gubernur langsung menyalami Hafsah dan mendoakan supaya cepat pulih, kemudian bisa berkumpul lagi dengan anggota keluarga yang lain.

"Ibu tenangkan pikiran aja dulu biar cepat pulih. Tidak usah pikirkan masalah rumah. Nanti pemerintah akan bangunkan rumah baru untuk para korban sebanyak 100 unit di belakang astaka, termasuk punya ibu," kata Ansar di RSUD Natuna.

Gubernur juga berharap korban bencana longsor di Pulau Serasan itu tetap tabah dan lebih waspada lagi ke depan karena musibah bisa datang kapan dan di mana saja.

Dalam kesempatan itu, gubernur tampak menyerahkan bantuan yang dibungkus amplop cokelat yang diselipkan di balik selimut tempat tidur Hafsah dirawat. Hal serupa juga diikuti oleh Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP.

Selain menjenguk Hafsah, Gubernur Ansar Ahmad juga dalam menyempatkan diri mengecek sistem pelayanan di RSUD Natuna. Beberapa kali ia menyapa masyarakat yang antre untuk berobat, sambil melayani masyarakat yang meminta foto bersama dengan Danrem dan Kapolda Kepri.

Bencana longsor di Pulau Serasan, Natuna, Senin (6/3), menyebabkan 30 korban meninggal dan 24 korban lainnya masih dinyatakan hilang.

Jumlah korban meninggal diperkirakan bertambah karena proses pencarian masih berlangsung. Kejadian itu juga memaksa 1.216 warga mengungsi dan 30 rumah rusak tertimbun longsor.

Baca juga: Untuk mengatasi longsor di Natuna, Gubernur Kepri menyalurkan bantuan Rp 1 miliar

Baca juga: Pemprov Kepri mengirimkan relawan bantuan logistik dengan kapal ke Serasan

Baca juga: KRI Bontang - 907 membawa bantuan logistik bagi para pengungsi yang tiba di Serasan

Baca juga: Pemkab Natuna menyediakan lahan rekreasi bagi korban longsor




Pewarta: Ogen
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023