Jakarta (ANTARA) -
Jenama susu pertumbuhan anak dan remaja HiLo School, menutup rangkaian kegiatan HiLo School Poster Drawing Competition (HPDC) 2022 dengan tema "Misi Menjaga Diri dan Bumi.
Brand Associate HiLo School Lisa Arianti, mengatakan melalui program ini, HiLo School berupaya mengembangkan kreativitas dan kemampuan anak-anak sekolah dasar dan ajang edukasi gaya hidup sehat dan hijau kepada peserta.
 
"Ini menjadi tahun ke-10 HiLo School menggelar kompetisi menggambar dan tahun ini kami berinovasi dengan mekanisme kompetisi yang berbeda, di mana para peserta dapat menggambar poster berbasis proyek sesuai dengan tema “Misi Menjaga Diri dan Bumi”," ucapnya dalam Konferensi pers yang di gelar di Jakarta, Kamis.
 
Lisa mengatakan, program ini menjadi ajang untuk HiLo School dapat mengedukasi gaya hidup sehat dan hijau kepada peserta, sejalan dengan kampanye Sekolah Sehat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-ristek) serta mendukung upaya Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun definisi “berbasis proyek”, kata Lisa, adalah bahwa HiLo School memberikan kebebasan kepada tiap peserta untuk memilih subtema dan menentukan strategi menggambarnya sendiri (free drawing) demi tersampaikannya pesan subtema melalui gambar yang dihasilkan. Para peserta juga diharapkan mampu merefleksikan berbagai pengalaman yang didapat selama mengerjakan hasil karyanya.
"Rangkaian roadshow HPDC 2022 berlangsung sejak September hingga Desember 2022 di 187 kota di 28 provinsi di Indonesia dan menjangkau 85.000 anak Indonesia di 270 sekolah untuk tumbuh sehat, cerdas, dan optimal," ucap Lisa.
 
Sementara itu, Lisa mengatakan saat ini, produk HiLo School telah mendapatkan klaim logo “Pilihan Lebih Sehat” dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia, yang diharapkan dapat memudahkan orang tua dalam menentukan produk yang lebih sehat dikonsumsi anak-anak.
 
“Terkait dengan anjuran konsumsi makanan minuman bernutrisi, HiLo School senantiasa berupaya menyajikan produk lebih rendah gula, rendah lemak, dan tinggi protein yang mampu mendukung pertumbuhan optimal anak," ucapnya.
 
Dalam pelaksanaan HiLo School Poster Drawing Competition 2022, HiLo School turut menggandeng PiBo, sebuah perpustakaan daring yang dirancang khusus untuk melibatkan anak-anak, menghubungkan keluarga, dan membantu anak-anak belajar melalui cerita.
 
Kolaborasi ini meluncurkan buku edukasi bertajuk HiLotopia: Misi Menjaga Diri dan Bumi, di mana hasil karya pemenang dapat ditemukan sebagai bagian dari ilustrasi buku ini.
 
Business Development Director dan Co-Founder PiBo, Aisha Habir berharap kolaborasi ini dapat mendorong anak untuk menyukai membaca dan memajukan pendidikan Indonesia melalui buku bacaan berkualitas.
 
"Kami percaya, anak-anak yang memilih buku mereka sendiri akan jauh lebih mungkin menyelesaikan membaca dan menikmatinya. Hal ini mendorong kegemaran membaca yang dapat bertahan seumur hidup. PiBo memang dirancang untuk penjelajahan mandiri anak," ucap Aisha.
 
Untuk bisa membaca buku secara daring di PiBo, orang tua hanya perlu mendaftarkan akun keluarga, di mana orang tua dapat menambahkan hingga tiga anak dengan profilnya masing-masing.


Baca juga: 5.000 orang senam bersama peringati Hari Nutrisi Nasional

Baca juga: Dokter sebut kecerdasan anak juga ditentukan oleh asupan nutrisi

Baca juga: Susu UHT rendah gula bisa jadi pilihan anak setelah usia 2 tahun

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023