Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Afgansyah Reza atau kerap disapa Afgan menjadi penampil dalam konser penyanyi rap sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan Kim Hanbin atau dikenal sebagai B.I bertajuk "B.I 2023 ASIA TOUR [L.O.L THE HIDDEN STAGE]" di Jakarta pada Jumat malam.

Pelantun "Sadis" itu bersama B.I membawakan "Illa Illa 2", sebuah lagu kolaborasi keduanya yang dirilis tahun 2021. Lagu ini sebelumnya pernah dia dan B.I bawakan dalam sebuah festival musik di Jakarta tahun lalu.

Baca juga: Gaet Afgan & Esther, Dipha Barus akan rilis single "Keep It Hush"

Sebelumnya, B.I yang berdiri di atas panggung sendirian tiba-tiba bertanya berulang kali tentang keberadaan sesosok pria. Tak lama Afgan dalam balutan busana serba hitam muncul di atas panggung dan disambut jeritan penonton malam itu.

"Apa kabar semuanya," kata Afgan menyapa para penonton yang tak lain penggemar B.I atau dikenal sebagai ID.

B.I kemudian meminta Afgan berbicara lebih banyak dalam bahasa Indonesia. Afgan mengiyakan dan bertanya pada para penonton tentang perasaan mereka menyaksikan penampilan B.I.

Dia kemudian membahas makanan yang disajikan untuk B.I,dan mengaku ikut mencicipinya. Di sela pembahasan mengenai makanan, Afgan lalu menyebut hidangan rendang.

"Aku kasih dia rendang karena dia suka rendang. Rendang dari Sumatera," kata Afgan yang kala itu mengatakan harapannya agar bisa kembali berkolaborasi dengan B.I tahun ini.

Dalam kesempatan itu, dia juga membawakan lagu kolaborasinya bersama penyanyi idola Jackson Wang berjudul "M.I.A". Sembari bernyanyi, Afgan sempat turun dari atas panggung untuk memberikan waktu kepada penonton mengambil foto bersama.

Sementara itu, penampilan B.I di Jakarta ini berselang kurang dari sepekan setelah gelaran konser solo serupa di Manila, Filipina. Sebelumnya, pria yang pernah menjadi pemimpin grup idola K-pop iKON itu tampil di Bangkok, Thailand pada 4 Maret 2023.

Baca juga: Afgan dan Sam Kim siap berbagi keseruan lewat "Tripmate:Who Are You?"

Baca juga: Afgan hingga Dewa 19 ramaikan di "Jackson's All Stars Vol.3"

Baca juga: Gaya Isyana Sarasvati dan Afgan saat hadiri runway Coach di NYFW

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023