Jakarta (ANTARA) - Bukan rahasia lagi jika hidangan Nusantara memiliki cita rasa yang nikmat dan memanjakan lidah, mulai dari nasi pecel khas Jawa Timur, pempek khas Palembang, mie kare Aceh, hingga makanan penutup es durian ala Pontianak.

Restoran all-day-dining premium Antarasa, yang berada di bawah naungan Dailybox Group, hadir di One Satrio Kuningan, Jakarta, dapat menjadi tempat nongkrong seharian sambil menikmati variasi hidangan kuliner Indonesia.

Menurut keterangan resmi, Sabtu, restoran seluas 350 meter persegi itu menyajikan makanan Indonesian Asian dengan sentuhan modern menggunakan bahan makanan terbaik Nusantara, yang diracik oleh Chef Juna dan Chef Renatta.

Chef Juna mengatakan menu-menu yang ada menggunakan bahan termasuk protein dan rempah yang bersumber dari peternak dan petani lokal Indonesia.

"Ada lebih dari 60 menu, seperti Nasi Kebuli Kambing Bakar, Bubur Bali Gek Ayu, Udang Goreng Saus Rujak Mangga, Lobster Curry Omelette, Kambing Bakar Mang Yopi, hingga Iga Bakar Konro yang resepnya saya racik sendiri," kata Chef Juna.

Bagi penyuka hidangan penutup yang manis, Antarasa menawarkan hidangan penutuhp yang beragam, mulai dari Brioche French Toast, Honey Banana Fritter hingga Traditional Durian Ice Cream Sundae.

"Es krim durian cukup unik karena dipadukan dengan potongan buah alpukat, kacang merah, potongan daging kelapa, ketan hitam, bongko pandan ala Ce Hun Tiau dessert asal Pontianak,” kata Chef Juna.

Baca juga: Chef Juna & Renatta antarkan rasa nusantara di Jakarta lewat Antarasa

CEO Antarasa Leonhart Raymond mengatakan Antarasa hadir sebagai restoran all-day-dining premium setelah melihat bahwa makan di luar yang sudah kembali menjadi tren di tengah masyarakat.

'Yang menarik, setelah adanya penutupan dan pembatasan sosial tahun lalu, orang-orang sekarang seolah lebih sering makan keluar dan fenomena ini dikenal sebagai revenge dining," kata Raymond.

Sejumlah survei independen menemukan bahwa masyarakat Indonesia sudah kembali pada budaya nongkrong. Generasi milenial pun ternyata lebih memilih hidangan Indonesia yang tradisional maupun modern saat nongkrong.

"Budaya nongkrong dan makan di restoran yang saat ini mulai kembali eksis, menjadi salah satu alasan kami menghadirkan Antarasa di sini. Para pengunjung dapat menikmati hiburan live music setiap minggunya serta akan ada banyak kejutan menarik lainnya," kata Raymond.

Baca juga: Lima hidangan khas nusantara yang perlu dijajal pecinta kuliner

Baca juga: Ayomakan ajak pengunjung WSBK Mandalika 2023 rasakan kuliner nusantara

Baca juga: Menparekraf: Kecap persatukan keragaman kuliner nusantara

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023