Semarang (ANTARA) - Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung menyerahkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial kepada 460 orang penerima manfaat di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penyerahan berlangsung di Aula Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu, dengan disaksikan oleh anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf dan perwakilan dari Pemkot Semarang.

Ratusan penerima manfaat bantuan asistensi rehabilitasi sosial itu terdiri atas kalangan lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Baca juga: Kemensos berikan bantuan kepada 65 PPKS Kota Semarang

Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Jawa Tengah, merupakan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kemensos di bawah naungan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial yang memberikan layanan multi bagi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS).

Singgih Wahyu Purnomo selaku perwakilan Sentra Terpadu Kartini di Temanggung menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan tersebut tidak berupa uang tunai, melainkan bahan kebutuhan pokok hingga perlengkapan untuk berwirausaha.

Baca juga: Kemensos salurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial di Banyumas

“Kemensos dan Komisi VIII DPR RI yang merupakan mitra kerja kami bersinergi menyerahkan bantuan sekaligus memastikan bantuan sampai ke masyarakat langsung dan bermanfaat,” katanya.

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf menambahkan, sebagai anggota dewan pihaknya mempunyai fungsi anggaran maupun pengawasan.

Baca juga: Kemensos-Komisi VIII DPR serahkan bantuan senilai Rp827 juta lebih

“Kami memastikan bantuan benar-benar sampai kepada penerimanya yang berhak dan bermanfaat karena tujuannya adalah pemberdayaan,” ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023