Jakarta (ANTARA) - Kepolisian memberikan fasilitas pembuatan surat kehilangan dokumen untuk korban kebakaran di RW 06 Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Minggu (12/3).
 
"Kita bantu buat surat pengantar untuk korban kebakaran yang kehilangan dokumen seperti KTP hingga STNK," kata Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
 
Arif menambahkan, untuk saat ini yang terpenting, yakni para korban dalam keadaan sehat dan tak kekurangan makanan dengan ketersediaan sembako.
 
Karena itu, Arif beserta jajaran mendatangi tenda pengungsian yang dihuni 37 dari 100 korban terdampak kebakaran. Kebanyakan rumah yang dihuni masih berupa kontrakan dan hanya satu rumah penghuni.

"Bantuan yang kami berikan merupakan empati dari Polsek Setiabudi Polres Metro Jakarta Selatan ke korban kebakaran," kata mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat tersebut.

Baca juga: Personel Gulkarmat Jaksel berhasil padamkan kebakaran di Setiabudi
 
Dalam kesempatan itu, dia didampingi Camat Setiabudi, Iswahyudi memberikan semangat dan dukungan kepada para korban yang sedang beristirahat di dalam tenda.
 
Camat Setiabudi, Iswahyudi menambahkan, pihaknya terus memberikan bantuan selama masih dibutuhkan oleh para pengungsi.
 
Menurut dia, stok bahan pangan ini cukup sampai masa tenda pengungsian para korban selesai di Jumat (17/3).
 
"Hari ini para pengungsi sudah diimbau untuk mencari kontrakan sementara sebagai tempat tinggal," ujar Iswahyudi.

Baca juga: Polisi sebut seorang wanita meninggal akibat kebakaran Grogol Selatan
 
Iswahyudi juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi agar kebakaran di wilayah tugas ini tidak terulang kembali.
 
"Kan banyak kabel-kabel semrawut ya, kita akan koordinasi dengan PLN dan Telkom," katanya.
 
Selain mengunjungi korban kebakaran Arif juga mengunjungi warga disabilitas yang bernama Rahmad, Wahyu dan Naura di RT03/07 Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
 
Arif memberikan bantuan ke rumah mereka demi memastikan paket sembako diterima langsung oleh yang membutuhkan.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023