Tangerang (ANTARA) - Satu unit mobil bak terbuka (pikap) dengan bermuatan sayur pada Kamis pagi, hilang kendali dan terbalik setelah kendaraan itu pecah ban di Tol Tangerang-Jakarta KM 23 A.

Kepala Induk PJR Bitung, AKP Suwito di Tangerang, Kamis mengatakan bahwa peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Kemudian, kendaraan bernomor polisi A 8121 ZC yang dikemukakan Suhendar melintas dari arah Jakarta menuju Bitung, Tangerang dan tiba-tiba alami pecah ban sehingga hilang kendali.

"Ban belakang kiri mengalami pecah. Sehingga kendaraan oleng ke kanan dan terbalik miring, posisi akhir kendaraan diantara lajur 3 dan 4 terbalik miring menghadap selatan," jelasnya.

Ia menyebutkan, atas terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan satu orang kondektur kendaraan pikap, Nahrowi, mengalami luka, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Supir Suhendar berhasil selamat. Namun, keneknya Nahrowi harus dilarikan ke rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, pada saat kejadian kecelakaan itu telah berdampak terhadap kondisi arus lalu, namun pihaknya dapat menanganinya dengan langsung melakukan evakuasi kendaraan oleh petugas PJR.

"Untuk kendaraan kita sudah lakukan evakuasi dan kondisi arus lalu lintas kini sudah kembali normal," kata dia.

Baca juga: Jasa Raharja respon cepat santunan kecelakaan bus Ulet Jaya di Sumbawa
Baca juga: Tiga tewas saat pikap tertabrak KA Wijayakusuma di Probolinggo
Baca juga: BUMN sediakan 65 ribu kuota mudik gratis guna tekan angka kecelakaan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023