Jakarta (ANTARA) - Musisi Aryo Wahab mengisahkan sempat terkejut saat mendengar kabar bahwa musisi senior Nomo Koeswoyo telah meninggal dunia.

"Iya sehat-sehat. Lagi seger banget. Makanya aku juga kaget pas lihat di sosmed aku make sure sama istriku "ini bener?" oh bener makanya aku langsung ke sini. Karena istriku sekarang lagi nggak bisa datang karena lagi sama anak-anak," kata Aryo saat dijumpai di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis.

Lebih lanjut, Aryo pun mengatakan bahwa dirinya sudah lama sekali tak bertemu dengan Nomo. Namun sebelumnya, Aryo dan Nomo sempat bertemu di teater musikal Koes Plus beberapa tahun lalu.

"Aku lama banget dulu terakhir ketemu. Aku dulu, lupa tahunnya, aku sempat ulang tahun Kompas Mas Garin Nugroho buat teater musikal Koes Plus. Jadi kita sempat workshop tiga bulan mungkin itu terakhir aku ketemu sama dia (Nomo) gitu. Udah lama banget jarang ketemu," kata Aryo.

Menurut Aryo, sosok Nomo Koeswoyo sendiri merupakan salah satu musisi legend di Indonesia. Sebab, karya-karya dari Koes Plus sangat terkenal dan sangat membekas bagi para musisi lain di Indonesia

"Sebenarnya sih sama Om Nomo, ya kita tahu sendiri Koes Plus sudah legend. Kalau nggak ada mereka kita nggak ada ini musisi-musisi yang kita siapa sih kecil dibanding mereka,” tutur Aryo.

“Karena mereka besar sekali karyanya dan ketika aku main teater juga aku menghafalkan sekitar hampir 20 lagu dan aku baca liriknya dan musik mereka itu benar-benar memang dalam dan kualitas banget jadi aku kerasa banget sama musiknya. Jadi meskipun jarang ketemu Om Nomo, sudah kuanggap mereka legend lah,” tutupnya.

Baca juga: Sari Koeswoyo ungkap kondisi terakhir Nomo Koeswoyo sebelum meninggal

Baca juga: Nomo Koeswoyo telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut siang tadi

Baca juga: Nomo Koeswoyo dari Koes Bersaudara tutup usia


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023