Kami diskusi peluang kerja sama pendidikan, energi terbarukan, transportasi, dan lain-lainnya
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menemui Gubernur Negara Bagian Victoria, Australia, guna membahas peluang kerja sama berbagai sektor ke depan.

“Alhamdulillah, kami diterima dengan baik dan hangat. Kami hadir sekaligus bersilaturahmi bersama Gubernur Negara Bagian Victoria Australia Linda Dessau," kata Gubernur Andi Sudirman dalam keterangan pers yang diterima di Makassar, Jumat.

Pada pertemuan tersebut Gubernur Sulsel menyampaikan berbagai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki provinsi itu, termasuk komoditas untuk dibudidaya dan dikembangkan.

"Kami diskusi peluang kerja sama pendidikan, energi terbarukan, transportasi, dan lain-lainnya," tutur Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu Gubernur Negara Bagian Victoria Australia Linda Dessau menyambut gembira kedatangan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman tersebut.

"Untuk sebuah diskusi produktif tentang bidang minat bersama, termasuk pendidikan, bisnis, dan energi terbarukan,” kata Linda Dessau yang merupakan Gubernur ke-29 sekaligus merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai gubernur ini.

Pada pertemuan di Melbourne, Australia itu, Gubernur Andi Sudirman diterima dalam sebuah perjamuan minum teh sore hari yang merupakan tradisi dari Inggris, di mana Australia merupakan salah satu negara yang tergabung dalam Persemakmuran Inggris. Ia menyambut hangat kehadiran gubernur termuda di Indonesia itu.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sejak beberapa hari ini melakukan lawatan ke Australia dalam rangka memperkuat peluang kerja sama dengan Negeri Kangguru tersebut.

Gubernur Sulsel bersama delegasi melaksanakan pertemuan yang sangat menjanjikan bagi keterlibatan investor Australia ke depannya di Sulsel, khususnya dari Negara Bagian Victoria. Pertemuan itu difasilitasi oleh Australian Indonesian Business Council (AIBC) dan The Australia Indonesia Centre (AIC).
 
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023