Jakarta (ANTARA) - Penyanyi yang pernah menjadi pemimpin grup idola K-pop NU'EST, Kim Jonghyeon (JR) melalui agensi EVERMORE Entertainmet mengumumkan akan bertindak tegas terhadap sasaeng atau penggemar yang menguntit atau sangat melanggar privasi figur publik, termasuk melarang mereka berpartisipasi dalam semua jadwalnya.

"Kami menyadari pelanggaran privasi artis kami, ancaman terhadap keselamatannya, dan memperhatikan orang tertentu yang terus mengulangi situasi ini," kata agensi seperti disiarkan Soompi, Jumat (17/3).

Agensi mengatakan, perilaku berulang para sasaeng ini akan berbuah sanksi termasuk melarang mereka berpartisipasi dalam semua jadwal JR.

"Mulai hari (17/3) ini, kami berencana untuk mencabut kualifikasi klub penggemar resmi dari orang yang mengancam keselamatan (Kim Jonghyeon) dan mereka telah dilarang berpartisipasi dalam semua jadwal yang berkaitan dengan artis," kata mereka.

Nantinya, apabila para sasaeng terus melakukan pelanggaran privasi JR dan berperilaku tidak tertib, maka agensi akan bertindak lebih keras.

"Di masa mendatang juga, kami akan memprioritaskan keselamatan artis kami dan melakukan yang terbaik untuk memastikan lingkungan yang aman," demikian janji pihak EVERMORE.

Baca juga: Hwang Min-hyun debut solo lewat album mini "Truth or Lie"

Baca juga: Minhyun NU'EST jadi pria jenius tapi naif di "Alchemy Of Souls"

Baca juga: JR rilis cuplikan video perdana untuk debut solo

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023