Makassar (ANTARA) - PT Pelindo bersama mitra BUMN menggelar Jalan Sehat BUMN di 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menyediakan sarana untuk berolahraga sambil silaturahmi.

"Kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional ini, khusus Pelindo Regional 4 bersama mitra BUMN di Sulsel menggelar Jalan Sehat BUMN serentak di 10 kabupaten/kota diantaranya Kota Makassar, Parepare, Kabupaten Kepulauan Selayar, Bulukumba dan Bantaeng," kata Region Head Pelindo Regional 4 Makassar Enriany Muis disela pelepasan Jalan Sehat BUMN di kawasan Phinisi Point, Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, jalan sehat Ini melibatkan pegawai BUMN bersama keluarga dan masyarakat setempat untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi BUMN ke-25.

Pihak panitia juga menyiapkan 50 buah doorprize yang menarik serta menyiapkan beragam penjualan produk UMKM di lokasi tersebut yang dapat dinikmati di lokasi ataupun dibawa pulang ke rumah.
 
Suasana pelepasan peserta Jalan Santai BUMN yang dilakukan Head Region PT Pelindo Regional 4 Makassar Enriany Muis di Makassar, Minggu (19/3/2023). ANTARA/Suriani Mappong/am.


Khusus di Kota Makassar pelaksanaan Jalan Sehat BUMN dilakukan oleh tiga institusi BUMN yakni PT Pelindo Regional 4 Makassar, ini PT Askrindo dan PT Brantas Abipraya.

Sedang untuk di Kabupaten Bantaeng Jalan Sehat BUMN dilaksanakan oleh PT Pelindo, PT Wika dan PT Brantas Abipraya. Pelaksanaan serupa di Kabupaten Bulukumba digelar oleh PT Pelindo, PT Wika dan PT Pelni.

"Harapan kami bahwa kegiatan ini masyarakat lebih dekat dengan BUMN melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan selain itu Kementerian BUMN melalui perusahaan BUMN ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat melalui menjaga kesehatan dan kebugaran," ujar Enriany.

Dia mengatakan, ini juga untuk memperkuat hubungan atau kolaborasi antarBUMN yang ada di daerah. Termasuk menjalin sinergitas menjalankan program TJSL di lapangan.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023