Mataram (ANTARA) - Wakil Dubes Polandia untuk Indonesia Stefan Piotr Firlus mengapresiasi program beasiswa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah berjalan selama empat tahun ke negara itu.

"Saya percaya masih banyak talenta berbakat dan dinamis yang siap menempuh pendidikan lebih luas keluar negeri. Selamat untuk Pemprov NTB atas pencapaian ini," kata Stephen di acara Jumpa Zul Rohmi Gebyar Beasiswa NTB di Lapangan Sangkareang, Kantor Gubernur NTB di Mataram, Senin.

Ia mengatakan kerjasama beasiswa selama empat tahun ini telah berjalan dengan baik dan siap membuka lebih banyak lagi kesempatan beasiswa ke Polandia seperti misalnya beasiswa Stefan Banach yang telah mulai dibuka.

Ia juga berpesan kepada masyarakat NTB bahwa keputusan untuk menempuh pendidikan tinggi keluar negeri dapat mengubah keluarga, lingkungan bahkan negara.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku antusias melihat semangat anak-anak muda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kita ingin anak-anak ke masa depan mampu mewarnai peradaban di dunia ini," katanya didampingi Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah.

Sementara itu salah satu peserta program beasiswa NTB berharap beasiswa NTB akan terus dilanjutkan. Hal tersebut dikarenakan, beasiswa NTB memberikan semangat dan harapan bagi anak muda untuk terus belajar dan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Teman-teman saya bahkan dosen saya lulusan beasiswa NTB. Jadi menurut saya beasiswa NTB jadi beasiswa paling "hits" di NTB. Semoga bisa terus ada untuk kami," katanya.

Hal senada juga diutarakan Abidatulmardiah, alumni UIN Mataram yang tengah mempersiapkan diri mengikuti beasiswa NTB di tahap berikutnya. Ia, berharap agar kedepannya kuota penerima beasiswa NTB bisa bertambah. Terlebih bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan.

"Semoga lebih banyak kuota, lebih banyak peluang untuk yang lebih membutuhkan," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023