Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di provinsi itu pada Selasa (21/3) tanpa penambahan kasus orang terpapar COVID-19, sehingga pasien terpapar virus corona yang menjalani isolasi tersisa 12 orang.

"Hari ini hanya Bangka Selatan terdapat penambahan kasus COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengemukakan enam kabupaten/kota tanpa penambahan kasus COVID-19 tersebut, yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur, sementara Bangka Selatan terdapat satu kasus orang terpapar virus corona ini.

"Hari ini pasien sembuh dan meninggal akibat COVID-19 juga nihil," ujarnya.

Baca juga: Satgas: Bangka Belitung nol pasien COVID-19

Baca juga: Babel terbaik III tangani pandemi COVID-19 se-wilayah Sumatera


Ia menyatakan sebanyak 11 pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina terdapat di Kabupaten Bangka Selatan empat orang, Bangka Tengah tiga orang, Kota Pangkalpinang tiga orang, Bangka dua orang pasien, sementara Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Menjelang Ramadhan tahun ini, kami berharap masyarakat tetap menjaga prokes agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi penguat pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.

Baca juga: Empat kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023