Waspada hujan lebat di pesisir barat, lereng timur, dan sebagian pegunungan yang dapat berpotensi longsor dan banjir
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada hari pertama Ramadhan atau Kamis, (23/3) sebagian wilayah di Sumatera Utara diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Paramita di Medan, Rabu, menyebutkan diprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara pada Kamis (23/3) diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang, sore dan malam hari.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas, dan padang Lawas Utara.

Baca juga: BMKG sebut rob terjadi di pesisir Medan saat fase bulan baru

Malam hari hujan ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Deli Serdang, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Tapanuli tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Padang lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Madina, Asahan, Simalungun, dan Pematang Siantar

Dini hari berawan dan berpeluang hujan sedang di Samosir, Toba, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Toba, Padang Lawas, Padang Lawas Utara.

Suhu udara 16.0- 32.0 Derajat Celsius, kelembapan udara 65 – 98 persen dan angin berhembus dari Timur Laut– Tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

"Waspada hujan lebat di pesisir barat, lereng timur, dan sebagian pegunungan yang dapat berpotensi longsor dan banjir," katanya.

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan lebat di sebagian Sumatera Utara

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023