Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Sejumlah hotel di Kabupaten Jember, Jawa Timur menyajikan menu spesial selama Ramadhan dengan kuliner yang unik untuk menarik minat masyarakat agar berbuka puasa bersama di hotel setempat.

General Manajer Hotel Aston Jember Wahyu Ari Saputro mengatakan pihaknya menawarkan Iftar Ramadhan dengan menyajikan 50 menu spesial yang selalu hadir saat buka puasa yakni menu khas Timur Tengah, Lamb biryani yang dapat menambah stamina setelah berbuka puasa.

"Tidak hanya itu, takjil yang disajikan juga berbeda dengan hotel lainnya yakni berbagai kuliner olahan durian yang mungkin tidak ditemui di hotel lain, mulai es dawet durian, klapertart durian, kolak durian, bubur kampiun durian, terang bulan durian dan masih banyak lagi," tuturnya di Jember, Rabu.

Harga untuk semua makanan mulai takjil, jajanan pasar, gorengan, hidangan utama hingga penutup dibandrol dengan harga Rp115.000 per pax dan selama 24 Maret hingga 20 April 2023 ada paket promo yakni membeli lima pax dapat gratis satu pax.

Sementara Public Relation Hotel Dafam Fortuna Jember Shinta Permata mengatakan pihaknya menawarkan paket Ramadhan bertajuk "Boekan Boeka Poeasa Biyasa" dengan menyajikan 99 variasi menu yang berbeda-beda setiap harinya selama Ramadhan dengan menu makanan andalan ikan sirip kuning.

"Berbagai menu mulai dari jenis makanan oriental, Timur Tengah, western, Japanese dan masih banyak lagi seperti stall makanan yang menampilkan live cooking dari chef juga untuk menarik minat masyakarat berbuka di hotel kami. Per pax harganya Rp110.000," katanya.

Hotel Grand Valonia juga tidak mau ketinggalan untuk menyajikan menu spesial selama Ramadhan dengan tajuk "Senja Ramadhan" dengan menu utama yang bervariasi setiap hari dilengkapi sajian takjil, berbagai minuman hingga aneka rebusan yang selalu ada.

"Berbagai hidangan tradisional Indonesia tersedia dalam paket itu, termasuk mi goreng, gulai, gurami kemangi, aneka macam lauk seperti bakwan sayur, lodeh nangka muda dan capcay, serta beragam makanan penutup seperti ubi dan pisang kepok," kata General Manajer Hotel Grand Valonia Jember Leo.

Satu paket menu spesial Ramadhan dengan kuliner tradisional sambil menikmati pemandangan sore kota Jember yang indah dibandrol dengan harga Rp79.999 per orang.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023