Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) sudah bersiaga untuk memadamkan kebakaran kain bal (material tekstil) di dekat area kolong Jalan Tol Prof Sedyatmo ke arah Bandara Soerkarno Hatta, di lingkungan RW02 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat.

"Lokasi di RT04/RW02, objek yang terbakar berupa kain bal atau bujur. Tapi, tadi sudah siaga empat unit damkar untuk memadamkan api," kata Lurah Kamal Muara Tahta Yujang saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, informasi awal mengenai data kejadian kebakaran di Jakarta Utara menyebutkan ada enam unit mobil pemadam dan 20 personel yang diluncurkan ke lokasi kolong Jalan Tol Prof Sedyatmo.

Waktu operasi pemadaman dimulai pukul 16.20 WIB dan saat ini status kebakaran sedang pendinginan.

Belum diketahui siapa pemilik kain bal yang terbakar dan berapa nilai kerugian maupun penyebab kebakaran ini, namun diketahui bahwa kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya, warganet yang membawa kendaraannya menuju Bandar udara Soekarno Hatta terpantau memperbincangkan kemunculan kepulan asap hitam yang membumbung ke langit melalui media sosial Twitter.

Kejadian tersebut dinilai dapat membahayakan pengendara, sehingga pengguna jalan tol diharap dapat berhati-hati membawa kendaraannya saat melintas di jalan tol.

Baca juga: Puluhan personel Gulkarmat padamkan kebakaran di Komplek TNI
Baca juga: Sepuluh rumah di Penggilingan hangus terbakar

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023