Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang memutuskan memperpanjang kontrak pemain depan yang berasal dari Jepang Taisei Marukawa hingga 2025.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan keputusan untuk memperpanjang kontrak Marukawa didasari oleh berbagai faktor.

"Alhamdulillah hari ini kami umumkan bahwa PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak Taisei Marukawa selama dua musim ke depan," ungkap Yoyok.

"Hal ini tentu banyak faktor, salah satunya adalah kondisi tim yang masih membutuhkan Taisei Marukawa karena kemampuannya," sambungnya.

Baca juga: Pendukung Persebaya dapat seribu tiket saat bertandang ke PSIS

 

Yoyok menambahkan, perpanjangan kontrak Taisei Marukawa juga didasarkan karena dukungan dari berbagai pihak, salah satunya sponsor.

Manajemen PSIS Semarang berharap Taisei Marukawa terus memberikan kontribusi untuk skuad Mahesa Jenar.

"Di tengah masa sulit setelah pandemi dan kemudian ada tragedi di persepakbolaan Indonesia, sponsor-sponsor PSIS yang sampai saat ini bertahan tak henti mendukung kami, meskipun ada beberapa sponsor yang juga pergi di tengah masa sulit. Itu salah satu kunci juga kami bisa pertahankan Taisei," terang Yoyok.

"Ayo Taisei terus tunjukkan kemampuan terbaikmu dan bawa PSIS berprestasi di dua musim ke depan," pungkasnya.

Pemain asal Jepang tersebut didatangkan PSIS Semarang pada awal musim ini dan tercatat telah menorehkan 29 penampilan dengan mencetak enam gol serta empat assist dari total 2.422 menit bermain.

Nama Taisei Marukawa melejit pada Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 ketika membela Persebaya Surabaya. Ia tampil di 32 pertandingan dengan sumbangan 17 gol serta 10 assist. Selain itu, ia juga keluar sebagai pemain terbaik kompetisi.

Baca juga: Aguis akan maksimalkan jeda "FIFA Matchday" untuk angkat performa PSIS
​​​​​​​
Baca juga: Wiljan Pluim akui PSM Makassar hadapi jadwal berat di sisa kompetisi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023