Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Jumat (24/3) mulai dari program pembangunan SDM hingga penjelasan dari Kementerian Kesehatan terkait risiko mengonsumsi obat oralit di luar indikasi penggunaan.
 

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:
 

1. Menko PMK: Program pembangunan SDM dilakukan secara berkelanjutan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, program pembangunan sumber daya manusia (SDM) dilakukan secara berkelanjutan mulai dari hulu hingga hilir.
 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

2. Menag turut luruskan info keliru terkait penutupan patung Bunda Maria Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas turut meluruskan informasi keliru menyertai video viral di dunia maya terkait sebuah patung Bunda Maria dengan terpal di Kulon Progo, DI Yogyakarta.
 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

3. Kemenkes: Konsumsi oralit di luar indikasi dapat memicu gangguan usus Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengemukakan mengonsumsi obat oralit di luar indikasi penggunaan dapat memicu perut kembung akibat gangguan gerakan usus di dalam tubuh.
 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

4. Masjid Terapung bekas tsunami jadi destinasi "ngabuburit" warga Palu Masjid terapung atau Masjid Arkam Babu Rahman yang berlokasi di kawasan bekas dilanda tsunami di Kampung Lere, Teluk Palu, Kota Palu, Sulawesi Tengah menjadi tempat pilihan warga untuk ngabuburit atau menghabiskan waktu menjelang waktu berbuka puasa, Jumat sore.
 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

5. BPPTKG jelaskan fenomena pembentukan dua kubah lava di Gunung Merapi Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) mengungkap Gunung Merapi yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta kini memiliki dua kubah lava aktif dalam satu periode erupsi.
 

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
 

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023