Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara(Sulut)  melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat melakukan pasar murah Lebaran tahun 2023 di sentra penduduk mayoritas Muslim.

"Kami berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh ke pasar untuk mendapatkan bahan pokok menghadapi Lebaran," kata Kadisperindag Sulut Daniel Mewengkang, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan sampai saat ini pihaknya memprioritaskan masyarakat di Bolmong Raya yang mayoritas penduduk Muslim.

"Kami telah melakukan pasar murah di Kotamobagu, Bolaang Mongondouw Selatan, Bolaang Mongondouw, Bolaang Mongondouw Utara," katanya.

Besok hari, katanya akan melakukan pasar murah Lebaran di Bolaang Mongondouw Selatan, Bolaang Mongondouw Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud.

Daniel mengatakan pasar murah Lebaran tahun 2023 ini akan dilaksanakan di 13 kabupaten dan kota di Sulut, hanya dua kabupaten dan kota yang tidak didatangi karena pemda setempat telah memiliki program yang sama yakni Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

Kelapa Bidang Perdagangan Dalam Negeri  Disperindag Sulut, Ronny Erungan mengatakan dalam pasar murah Lebaran 2023 ini, pihaknya menjual beras, gula pasir, minyak goreng, mentega dan tepung terigu.

"Kami harap pasar murah Lebaran ini, mampu menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di pasaran," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah Lebaran kali ini, karena menjual dengan harga yang lebih murah.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023