Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan istri pimpinan MPR RI membagikan ratusan paket bingkisan Ramadhan untuk untuk pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN) yang bekerja di lingkungan MPR, Jakarta, Rabu.

"Pembagian bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian pada bulan puasa ini," kata istri Ketua MPR RI Lenny Bambang Soesatyo.

Pembagian bingkisan ini, kata dia, merupakan bentuk apresiasi kepada PPNPN, pegawai outsourcing, dan personel Pamdal di lingkungan MPR RI.

Menurut dia, mereka telah berperan membantu keberlangsungan fungsi dan keamanan di lingkungan MPR.

Pada bulan puasa, lanjut dia, adalah bulan tepat untuk melakukan amalan-amalan kebaikan, yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Ini yang melatarbelakangi istri-istri pimpinan MPR untuk menyelenggarakan pembagian bingkisan hari ini," katanya.

Mereka mengaku kegiatan itu didukung oleh para pimpinan MPR. Mereka pun berharap bingkisan berupa sembako tersebut bisa bermanfaat dan bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menyasar masyarakat luas.

Pada kesempatan yang sama, Ingrid Syarief Hasan mengatakan bahwa pimpinan MPR sebenarnya memiliki banyak rencana kegiatan. Namun, beberapa di antaranya terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa waktu terakhir.

Para istri pimpinan MPR yang hadir, yakni istri Ketua MPR RI Lenny Bamsoet; istri Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Chalimatus Sa'diyah;  istri Wakil Ketua MPR Syarief Hasan, Inggrid Kansil.

Hadir pula istri Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Diana Abbas Thalib; istri Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Ratu Rachmatu; istri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Iva Noviera; dan istri Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Himmatul Aliyah.

Baca juga: Ketua MPR minta WNA ke Indonesia patuhi aturan
Baca juga: Wakil Ketua MPR minta akselerasi penurunan kasus "stunting"

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023