Tasikmalaya (ANTARA) - Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota mendistribusikan air bersih menggunakan kendaraan operasional untuk membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Warga yang berada di dataran tinggi cukup kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga kita distribusikan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga," kata Kepala Polsek Cineam AKP Dede Darmawan saat kegiatan pendistribusian air bersih di Cineam, Rabu.

Ia menuturkan pendistribusian air bersih bagi warga itu sudah kesekian kalinya dilakukan personel Polsek Cineam ke beberapa daerah yang kondisinya kesulitan air bersih, meski saat ini masih musim hujan.

Pendistribusian air bersih kali ini, kata dia, yakni ke Kampung Neglasari, Desa Cijulang, Kecamatan Cineam, yang masyarakatnya kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

Ia menyebutkan kampung itu merupakan salah satu daerah di Kecamatan Cineam yang berada di dataran tinggi dan jauh dari sumber air sehingga harus dipasok kebutuhan airnya dari daerah lain.

"Untuk pendistribusian air bersih ini rutin dilakukan ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari," katanya.

Ia menyampaikan pendistribusian air bersih ke daerah kesulitan air itu merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Air yang didistribusikan ke warga itu, kata dia, merupakan air bersih yang diambil dari sumur di Markas Polsek Cineam, kemudian diangkut menggunakan mobil operasional agar mudah menempuh lokasi pemukiman warga.

“Kami gunakan mobil dinas kepolisian untuk membawa air ke warga. Air bersih yang kami distribusikan berasal dari air sumur yang ada di Mapolsek Cineam, mudah-mudahan ini dapat meringankan beban warga," kata Kapolsek.***3***

Baca juga: 3.300 warga perbatasan di Nunukan kini nikmati air bersih
Baca juga: Peneliti: Akses air bersih dan sanitasi layak cegah stunting


 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023