Beijing (ANTARA) - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China bersama Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China mengeluarkan sebuah rencana yang menetapkan berbagai tugas dan persyaratan untuk pembangunan industri pariwisata di wilayah timur laut negara itu hingga 2030.

Rencana tersebut, yang mencakup tiga provinsi di China timur laut yaitu Liaoning, Jilin, dan Heilongjiang, serta sebagian wilayah Daerah Otonom Mongolia Dalam di China utara, telah menetapkan sejumlah tujuan untuk meningkatkan layanan udara dan kereta, termasuk membangun jaringan jalan raya yang matang bagi pembangunan industri pariwisata di wilayah tersebut.

Rencana itu menyerukan langkah-langkah untuk mempromosikan pariwisata salju dan es di daerah-daerah tersebut, membangunnya menjadi destinasi ideal untuk liburan musim panas dan tur swakemudi, serta mengembangkan klaster industri pariwisata yang menampilkan salju dan es, hutan, serta laut dan pantai.

Selain itu, rencana tersebut juga mendorong pembangunan pariwisata perbatasan. Rencana itu menyarankan pembentukan mekanisme untuk kerja sama pariwisata di Asia Timur Laut, dan penjajakan potensi pariwisata lintas perbatasan di wilayah tersebut.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023